5 Fakta Menarik Persib Bandung Usai Pesta Gol ke Gawang Dewa United

Duel Dewa United vs Persib Bandung
Sumber :
  • IG: Dewa United

Tangerang - Persib Bandung berhasil mencuri tiga poin usai pesta gol ke gawang Dewa United dengan skor 5-1 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Indomilk Arena pada Minggu malam kemarin, 26 November 2023.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Kelima gol Persib Bandung masing-masing dibukukan Ciro Alves (5', 31', 62') dan David Da Silva (48', 68'). Sedangkan satu gol Dewa United ditorehkan Risto Mitrevski (88'). Berikut beberapa fakta menarik duel Dewa United vs Persib Bandung:

1. Ciro Alves Hattrick

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Ciro Alves, Duel Persik Kediri vs Persib Bandung

Photo :
  • Twitter: Persib Bandung

Bermain sebagai penyerangan sapap kiri Persib Bandung, Ciro Alves mampu mencetak tiga gol serta satu assist. Kini mantan pemain Persikabo 1973 itu berada di urutan kelima sebagai top skor Liga 1 dengan mencetak 11 gol. Selain itu juga, Pemain asal Brasil itu terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

2. David Da Silva Top Skor

Striker Persib Bandung, David da Silva.

Photo :
  • Instagram/@persib

Penyerang Persib Bandung, David Da Silva berhasil mencetak gol saat pesta gol ke gawang Dewa United. Torehan dua gol tersebut membuat pemain berusia 34 tahun itu berada di puncak top skor dengan 14 gol. Torehan tersebut sama dengan penyerang Arema FC Gustavo.

3. Head To Head

Persib Bandung vs Dewa United

Photo :
  • Instagram: Dewa United

Persib Bandung memiliki catatan luar biasa saat berhadapan dengan Dewa United. Maung Bandung berhasil meraih dua kali kemenangan termasuk laga tadi dan dua kali meraih hasil imbang.

4. Persib Bandung Jaga Rekor

Persib tengah menjalani game internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Ban

Photo :
  • Dede Idrus (Bandung)/ VIVA

Kemenangan atas Dewa Unitod, membuat Persib Bandung menjaga rekor dalam 12 pertandingan tidak menelan kekalahan. Catatan tersebut membuat skuad asuhan Bojan Hodak berada di peringkat kedua dengan 38 poin. Hanya terpaut tiga poin dari Borneo FC yang berada di puncak klasemen Liga 1.

5. Catatan Buruk Dewa United

Pemain Dewa United merayakan gol

Photo :
  • Dewa United

Kekalahan atas Persib Bandung, membuat Dewa United memperpanjang catatan buruk dalam lima pertandingan terakhir. Skuad asuhan Jan Olde Riekerink tercatat meraih tiga kali kekalahan termasuk laga tadi, satu kali kemenangan dan satu kali imbang. Kini mereka berada di peringkat ke 11 dengan 25 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya