Parah, PSM Tunggak Gaji Pemain Lagi

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Pelatih PSM Makassaar Bernardo Tavares mengungkapkan kabar mengejutkan tentang timnya. Ternyata, saat ini para pemainnya mengalami keterlambatan gaji.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Hal itu diungkapkan Tavarez jelang melawan Bhayangkara FC pada laga pekan ke-22 Liga 1 2023/2024 di Stadion BJ Habibie, Pare-pare, Sulawesi Selatan, Jumat 8 Desember 2023.

Tavares mengatakan. penunggakan gaji ini mengganggu persiapan tim yang akan menghadapi Bhayangkara FC. Bahkan, tunggakan gaji itu bisa menghancurkan PSM untuk ke depannya.

Salurkan Gaji hingga THR PNS, Sri Mulyani Sudah Gelontorkan Rp 70,7 Triliun

Pasalnya, manajemen PSM tidak membayarkan gaji secara keseluruhan. Ada pemain yang gajinya sudah dibayar, adapula pemain yang belum mendapatkan haknya.

"Pelatih selalu ingin melatih secara tim, bukan individu. Jadi bayangkan, jika manajemen hanya membayar gaji kepada beberapa pemain," kata Tavares.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Yang parahnya lagi diungkapkan Tavares, tidak hanya pemain tetapi juga staf pelatih PSM ada yang belum dibayar gajinya. Bahkan, tunggakan gaji itu harus mencapai lima bulan lamanya

"Ada beberapa pemain lainnya yang gajinya belum dibayarkan. Tentu saja ini tidak akan bisa membangun tim dengan baik," ucapnya.

Sejatinya polemik tunggakan gaji PSM sudah tercium sejak lama. Saat itu, Tavares sampai rela mau melelang trofi pelatih terbaik, kaos polo, dan celananya untuk membantu pembayaran gaji di PSM.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya