Perjuangan Timnas Indonesia Berat di Piala Asia, Kata PSSI

Timnas Indonesia latihan di Turki
Sumber :
  • PSSI

Jakarta – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir meminta pemain Timnas Indonesia fokus menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki agar bisa mendapatkan hasil bagus di Piala Asia 2023. Timnas saat ini sedang mempersiapkan diri menghadapi turnamen tersebut yang dijadwalkan mulai bergulir pada 12 Januari 2024 di Qatar.

Kata Shin Tae-yong Usai Justin Hubner Tak Diizinkan Cerezo Osaka Gabung Timnas Indonesia U-23

Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Jepang merupakan salah satu kandidat juara, sedangkan Irak menyandang status kuda hitam.

Vietnam sendiri salah satu rival Indonesia di kawasan Asia Tenggara. Dari ketiga tim itu, hanya Irak yang pernah dihadapi Indonesia belum lama ini, yaitu di pertandingan perdana Gruf F kualifikasi Piala Dunia 2026. Di laga itu, timnas senior menelan kekalahan telak 5-1. Sedangkan Vietnam sulit ditaklukkan selama empat tahun terakhir.

5 Pemain Timnas Indonesia, Dulu Populer Kini Terlupakan

Ketum PSSI Erick Thohir dan wakilnya Zainudin Amali

Photo :
  • Fajar Sodiq (Solo)/ VIVA

“Timnas Indonesia latihan di Turki agar bisa tampil maksimal saat Piala Asia nanti,” ujar Erick dikutip dari akun Instagram resmi Timnas Indonesia, Senin 25 Desember 2023.

Shin Tae-yong: Marselino Ferdinan Ada Salah, Saya Minta Maaf ke Masyarakat Indonesia

 “Menghadapi Jepang, Irak, dan Vietnam di Piala Asia, jelas tidak mudah. Untuk itu kami ingin Timnas bisa fokus dalam persiapan agar bisa memberikan yang terbaik untuk Merah Putih.”

Pelatih PSG, Luis Enrique

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Berita mengenai kekalahan PSG dari Borussia Dortmund di leg 2 semifinal Liga Champions menjadi buruan pembaca VIVA Bola sepanjang Rabu 8 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024