Sriwijaya FC Kembali Balas Gol Persipura

Pavel Solomin
Sumber :
  • daylife.com

VIVAnews - Setelah bermain imbang 1-1 sepanjang babak pertama, Persipura akhirnya kembali memimpin babak kedua laga lawan Sriwijaya FC, Selasa, 27 Juli 2010. Namun Laskar Wong Kito kembali mampu membalasnya.

Bertanding di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Persipura mengejutkan SFC lewat gol cepat Gerard Pangkali. Mantan pemain Persija itu mebobol gawang Laskar Wong Kito pada menit ke-2.

Namun keunggulan ini tak bertahan lama. Sriwijaya FC berhasil membalasnya pada menit ke-11 lewat penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Victor Igbonefo menyentuh bola di kotak terlarang.

Keith Kayamba Gumbs sukses menjalankan tugasnya dan merubah skor menjadi 1-1. Skor imbang ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persipura mencoba menekan pertahanan SFC. Namun kedisiplinan barisan pertahanan Laskar Wong Kito menyulitkan Mutiara Hitam dalam melakukan penetrasi ke kotak penalti.

Namun pasukan Jacksen F Tiago tak kehabisan akal. Lewat sebuah tendangan keras dari luar kotak penalti, Victor Igbonefo akhirnya berhasil menjebol gawang SFC dan merubah skor menjadi 2-1.

Sayang, delapan menit berselang, Igbonefo justru melakukan kesalahan fatal saat menghalau bola di daerah pertahanan Persipura. Kontrol bola yang tak sempurna membuat bola justru jatuh di kaki striker SFC Pavel Solomin.

Tanpa banyak membuang waktu, striker Uzbekistan itu langsung melepaskan tembakan keras ke gawang Persipura yang gagal dijangkau Jendry Pitoy. Skor kembali berubah menjadi 2-2.

Hingga saat ini babak kedua semifinal Piala Indonesia 2010 masih berjalan.

Profil Epy Kusnandar, Pemeran Kang Mus Preman Pensiun Ditangkap karena Kasus Narkoba
Viral Video Pengalaman Tinggal Dekat Lanud, Netizen: Serasa Lagi Perang

Top Trending : Pengalaman Tinggal Dekat Landasan Udara hingga Anak Kiai Sering Open BO Waria

Ada beberapa artikel yang menjadi pusat perhatian publik di Indonesia sehingga mendapatkan banyak pembaca untuk kanal Trending VIVA.co.id pada Sabtu, 4 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024