Piala Indonesia 2010

Jacksen: Peluang Persipura & Persik Seimbang

Jacksen F Tiago, Pelatih Persipura
Sumber :
  • GOSport

VIVAnews - Pelatih  Persipura Jayapura, Jacksen Ferreira Tiago tak mau sesumbar timnya memiliki peluang lebih besar dibanding lawannya dalam laga perebutan posisi ketiga Piala Indonesia 2010 di Stadion Manahan Solo, Sabtu 31 Juli 2010.

Jacksen menilai peluang timnya dan Persik untuk meraih medali perunggu sangat berimbang. "Dalam setiap pertandingan pasti peluangnya fifty-fifty. Yang akan menentukan porsi kita lebih atau tidak adalah kinerja dalam pertandingan. Oleh sebab itu, saya berharap agar anak-anak bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya dengan motivasi baru serta melupakan kekalahan dalam pertandingan di Sidoarjo kemarin," ujar Jacksen seuasi melakukan latihan di Stadion Manahan Solo.

Karena itu, lanjut pelatih asal Brasil ini, timnya yang berjuluk Mutiara Hitam masih memiliki kesempatan untuk menang dalam laga kali ini. “Ya, kami masih memiliki kesempatan. Kami berharap bisa membawa medali di dada ketika pulang ke Jayapura, meskipun hanya perunggu. Dan apapun yang terjadi adalah kenang-kenangan dari Piala Indonesia," ucapnya.

Mengenai pemain, Jacksen pun menyatakan tidak ada masalah. ”Kalau untuk pemain yang cedera, kemarin ada Yustinus Pae, tetapi sejak perdelapan besar kemarin sudah bisa tampil. Ada juga Ian Louis Kabes yang mendapat kartu merah kemarin. Untuk pemain lainnya sudah siap tempur," katanya.

Jacksen mengaku sudah menyiapkan beberapa strategi guna memenangkan pertandingan kali ini. “Setiap pertandingan kami pasti punya penilaian yang berbeda, karena lawan kami juga berbeda. Kami sudah punya catatan yang berbeda dibanding Sriwijaya, materi permaianan yang berbeda, cara bermain yang berbeda. Sehingga kami pun harus menyesuaikan dengan kondisi lawan," tutup Jacksen.

Laporan: Fajar Sodiq/Solo

Resmikan Masjidnya di Uganda, Ivan Gunawan Potong Sapi hingga Bagi-bagi Hijab, THR dan Alquran
Mobil Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Ini Mobil Andalan Pelatih Timnas Shin Tae-yong untuk Jalan-jalan di Indonesia

Timnas Indonesia U-23 racikan pelatih Shin Tae-Yong berhasil lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23 dengan mengalahkan Korea Selatan. Intip yuk mobil andalan pelatihnya

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024