PSSI Buka Suara soal Pernyataan Shin Tae-yong Dapat Tawaran dari Tim Lain

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA – PSSI buka suara terkait pernyataan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang mengaku mendapatkan penawaran dari negara lain. 

Shin Tae-yong: Marselino Ferdinan Ada Salah, Saya Minta Maaf ke Masyarakat Indonesia

Shin sebelumnya mengkonfirmasi bahwa tawaran tersebut tidak datang dari tim asal negara Asia Tenggara.  Dia pun menyebut memang tidak ingin lagi memperkuat tim Asia Tenggara jika meninggalkan Timnas Indonesia.

"Saya mendapatkan tawaran sekitar seminggu yang lalu, Saya seharusnya tidak memimpin lagi tim asal Asia Tenggara," kata Shin Tae-yong kepada media Korea Selatan, Sports Kyunghyang.

Presiden NOC Prancis Dukung Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024

Meski demikian, Shin Tae-yong memastikan akan patuh pada kontraknya dengan PSSI yang akan habis pada Juni mendatang. 

"Masih ada diskusi soal pembaharuan kontrak dan tentu saya harus membayar penalti jika saya hengkang. Tapi untuk saat ini, saya tetap pada janji saya untuk memperpanjang kontrak dengan Indonesia sampai Juni," kata Shin Tae-yong. 

Minus Justin Hubner dan Elkan Baggott, Ini 22 Pemain Timnas Indonesia Lawan Guinea

Terkait hal itu, Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga tidak mau berkata panjang lebar. Kata Arya, saat ini Shin Tae-yong masih mempunyai kontrak bersama timnas Indonesia.

"Kita sama-sama menghormati kontrak. Lalu ada target-target yang sudah disepakati bersama," kata Arya, Selasa 30 Januari 2024.

Kontrak Shin Tae Yong bersama PSSI akan berakhir Juni 2024. Ketua Umum PSSI Erick Thohir memutuskan untuk memperpanjang kontrak STY selama enam bulan dari durasi aslinya yang berakhir pada Desember 2023.

Perpanjangan kontrak itu cukup membuahkan hasil sejauh ini, berkaca dari hasil Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Shin Tae Yong membawa Timnas Indonesia kali pertama lolos ke 16 besar Piala Asia.

Selanjutnya STY memiliki tugas memimpin Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2023 bersama tim senior dan Piala Asia U-23 2023 bersama tim U-23.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya