Shin Tae-yong Nilai Jay Idzes Bagus, Bagaimana dengan Nathan Tjoe-A-On

Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes
Sumber :
  • PSSI

Jakarta – Dua debutan Timnas Indonesia, Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On mendapat penilaian dari pelatih Shin Tae-yong usai tampil melawan Timnas Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Kamis malam WIB 21 Maret 2024.

Rizky Ridho Absen, 3 Pemain Ini OTW Paris Perkuat Timnas Indonesia U-23

Dalam pertandingan ketiga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia tersebut, Timnas Indonesia berhasil menyudahi pertandingan dengan kemenangan tipis 1-0. Gol dicetak oleh Egy Maulana Vikri pada menit 52.

"Di babak pertama permainan Indonesia tidak jelek juga, tapi mungkin kurang kompak karena ada beberapa pemain baru," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan.

PR Shin Tae-yong Jelang Duel Indonesia U-23 Vs Guinea U-23

"Tapi di babak kedua, mungkin karena semakin lama bermain jadi semakin kompak dan bisa menunjukkan yang terbaik," imbuhnya.

Pemain Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On

Photo :
  • PSSI
Ada 3 Negara Guinea di Benua Afrika, Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea yang Mana?

Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On bermain sejak menit awal. Ini menjadi debut yang menarik bagi mereka karena main di hadapan lebih dari 57 ribu penonton yang hadir di SUGBK. Kemenangan jadi menambah manisnya debut mereka.

Nathan Tjoe-A-On mendapat kesempatan bermain selama babak pertama. Usai turun minum, Shin Tae-yong menariknya keluar untuk digantikan oleh Egy Maulana Vikri.

Sementara Jay Idzes bermain penuh sebagai bek tengah. Dia mampu mengawal barisan pertahanan Skuad Garuda dengan baik hingga sulit ditembus oleh para pemain Vietnam.

Shin Tae-yong menilai kedua pemain telah menunjukkan permainan yang baik. Jay disebutnya sangat baik, sementara Nathan dianggap masih belum adaptasi dengan cuaca Indonesia.

"Keduanya bermain baik. Untuk Jay terlihat sangat baik, sedangkan Nathan cuma dimainkan di babak pertama, tetapi memang belum adaptasi sama cuaca," tutur Shin Tae-yong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya