Pengakuan Jujur Shin Tae-yong soal Wasit Nasrullo Kabirov Usai Timnas Indonesia U-23 Dilibas Qatar

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengkritik wasit Nasrullo Kabirov yang memimpin laga melawan Qatar di Piala Asia U-23 2024. Pada laga itu, Indonesia kalah dengan skor 0-2.

Pengakuan Jujur Pelatih Australia Usai Dipermalukan Timnas Indonesia


Kepemimpinan wasit asal Tajikistan itu menimbulkan kekecewaan Shin Tae-yong. Dia menyoroti beberapa kejadian dan keputusan sang wakil Tuhan di lapangan hijau tersebut.

Mulai dari menunjuk titik putih di kotak penalti Indonesia, mengganjar Rizky Ridho dengan kartu kuning, memberi kartu kuning kedua kepada Ivar Jenner, batal memberi kartu merah kepada Saif Eldeen Hassan, dan tidak memberi pelanggaran setelah Marselino Ferdinan didorong.

Daftar 7 Pelatih yang Dipecat dan Mundur Usai Lawan Timnas Indonesia

"Banyak keputusan wasit di sepanjang pertandingan, kalau kalian melihatnya, itu bukan pertandingan sepak bola, itu adalah pertunjukkan komedi dan sangat berlebihan," kata Shin Tae-yong.

"Saya tidak bisa mengatakan apapun tentang pemain yang kena kartu merah, saya kehabisan kata-kata. Kartu merah pertama kami, tidak ada kontak sama sekali. Mengapa mereka tidak memakai VAR dalam situasi seperti ini," sambungnya. 

Kualifikasi Piala Asia: Timnas Indonesia U-20 Batal Main di SUGBK


Shin Tae-yong yakin seluruh penonton sadar dengan keputusan aneh yang dilakukan oleh wasit asal Tajikistan tersebut.  Bahkan jika ini terjadi di Indonesia, wasit tentu akan jadi bulan-bulanan penggemar. 

"Fans menyaksikan pertandingan ini melalui televisi. Jika Anda memakai wasit seperti ini, kalau di Indonesia, itu akan dianggap Anda ingin membuat lelucon. Pelatih juga punya mata, melihat dari bench sepanjang pertandingan," jelasnya.

Pemain Port FC, Asnawi Mangkualam

Terpopuler: Kecewa Atmosfer Stadion, Asnawi Mangkualam Ribut dengan Dimas Drajad

Berita seputar Persib Bandung yang kalah 0-1 dari Port FC di Liga Champions Asia 2 menjadi buruan pembaca VIVA Bola sepanjang Jumat 20 September 2024.

img_title
VIVA.co.id
21 September 2024