Curhat ke Media Asing, Thom Haye Ungkap Kegilaan Suporter Timnas Indonesia: Selalu Ada di Hotel

Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye berebut bola dengan pemain Filipina Kevin
Sumber :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia, Thom Haye curhat soal kegilaan suporter Timnas Indonesia ke media asing asal Belanda, Omrop Fryslan.

Keren, Respons Jay Idzes terkait Timnas Indonesia Masuk Grup Maut Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pemain yang resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) pada Maret 2024 lalu ini mengatakan, para suporter kerap mengikuti dirinya dimanapun, bahkan sampai ke hotel tempat ia menginap.

"Hotel yang kami tempati sangat besar. Tapi selalu ada mereka (suporter) yang berada di sana sepanjang hari,” kata Thom Haye kepada Omrop Fryslan, dikutip VIVA Minggu, 16 Juni 2024.

Thiago Motta Bakal Memberi Hiburan kepada Suporter Juventus

Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye saat mencetak gol ke gawang Filipina

Photo :
  • PSSI

“Para suporter selalu tahu kapan Anda pergi makan atau ke tempat manapun,” sambungnya.

Jens Raven dan Welber Jardim Disarankan Jadi Starter Vs Timor Leste U-19 di Piala AFF U-19 2024

Meski sedikit terganggu dengan ulah oknum suporter Timnas Indonesia, pemain berdarah Solo, Jawa Tengah itu mengaku tidak sepenuhnya merasa keberatan.

Pria 29 tahun tersebut mengatakan, di lain sisi suporter Garuda sangat ramah dan tidak jarang yang memberinya hadiah selepas pertandingan.

“Mereka sangat ramah, baik dan antusias,” kata Thom Haye.

“Mereka juga selalu ingin berfoto sambil membawa jersey dan selalu ingin memberi Anda hadiah seperti, gantungan kunci, baju hingga topi,” sambungnya.

Antusias para suporter juga dirasakan betul oleh Haye di media sosial. Sejak resmi berseragam Tim Merah Putih, jumlah followers di Instagram pribadinya terus meningkat. 

Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye berebut bola dengan tiga pemian Filipina

Photo :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

Hingga Minggu malam, jumlah pengikut Thom Haye di Instagram sudah mencapai 1,4 juta. Seluruh unggahan pemain berjuluk The Professor itu  juga ramai diserbu para suporter.

Dalam postingan terbarunya, tidak sedikit suporter yang mengucap terima kasih usai pemain SC Heerenveen itu menyumbang satu gol saat Indonesia menjamu Filipina di babak terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya