Sosok Shin Tae-yong di Mata Justin Hubner Bersama Timnas Indonesia

Debut Justin Hubner Bersama Cerezo Osaka di J1 League
Sumber :
  • Twitter: Cerezo Osaka

Jakarta – Pemain Keturunan Timnas Indonesia, Justin Hubner, mengungkapkan pandangannya tentang sang pelatih, Shin Tae yong. Pemain yang dipinjamkan ke Cerezo Osaka ini mengaku terkesan dengan juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Jelang ASEAN Cup 2024, 28 Pemain Timnas Indonesia U-19 Ikuti TC di Surabaya

Dia pun mengaku menyukai pelatihnya saat ini di Timnas Indonesia. Menurutnya, Shin Tae-yong merupakan sosok yang pintar dalam meramu strategi di setiap pertandingan. 

Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner

Photo :
  • AP Photo/Hussein Sayed
4 Pelatih Lokal di Liga 1 2024-2025, Adu Saing Vs 14 Arsitek Asing

Karakter Shin pun dinilai sangat langka dari kebanyakan pelatih lainnya di dunia. Sebab, baginya sangat jarang ada pelatih yang mau bermain dengan pasukan muda di tim senior.

"Sebenarnya, saya punya pengalaman yang sangat bagus dengan pelatih (Shin Tae-yong) sejauh ini, tentu saja sekarang memainkan setiap pertandingan," papar Justin Hubner dalam wawancara di kanal YouTube Prestige Productions, dipetik Minggu 16 Juni 2024.

"Jadi tentu saja akan menyukainya sekarang. Menurutku dia sangat pintar. Dan dia bermain dengan pemain yang sangat muda di lapangan jadi saya juga bilang padanya, Anda harus menghormati itu, karena menurutku saya tidak banyak pelatih yang akan bermain dengan tim muda,” lanjutnya.

Ogah Bela Timnas Indonesia, Begini Nasib Andri Syahputra Sekarang

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • ANTARA/RAUF ADIPATI

Sebagaimana diketahui, Shin memang dikenal berani menurunkan pemain muda di Timnas Indonesia. Dia bahkan nekat membawa pasukan dengan rata-rata usia di bawah 25 tahun pada Piala AFF 2020 lalu.

Pencapainnya di musim pertama menukangi Timnas Indonesia pun cukup apik. Meski belum berhasil memetik gelar juara pada turnamen itu, tetapi Shin berhasil membawa tim mudanya melangkah hingga partai puncak.

Pada saat itu Asnawi Mangkualam dan kolega dibekuk Thailand dengan skor agregat 2-6. Catatan itu kemudian menjadi modal besar Shin membawa Timnas Indonesia semakin terbang tinggi.

Buktinya Shin juga mampu memboyong Timnas Indonesia lolos Piala Asia 2023 lewat jalur kualifikasi. Marselino Ferdinan saat itu menjadi pemain termuda yang berhasil mencetak gol.

Kini Timnas Indonesia juga berhasil memantapkan posisi di putaran final Piala Asia 2027. Selain itu, Justin Hubner ikut berjuang membawa Tim Merah Putih lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya