Jadi Target Naturalisasi Timnas Indonesia, Kevin Diks Sempat Permalukan Man Utd

Bek FC Copenhagen Kevin Diks calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia
Sumber :
  • AP Photo/Sergei Grits

Jakarta – Sosok bek FC Copenhagen, Kevin Diks disebut-sebut sebagai calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia selanjutnya. Dia akan menjadi tambahan kekuatan Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Intip Gaji Wasit Euro 2024 Per Laga, Bisa Beli Motor Benelli Leoncino 250

Kevin Diks memiliki darah keturunan Indonesia dari ibunya, Natasja Diks-Bakarbessy yang berasal dari Ambon, Maluku.

Informasi ihwal rencana PSSI membidik Kevin Diks dibeberkan pengamat sepakbola, Ronny Pangemanan. Dia mengaku hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Venezia FC Vs FC Utrecht di Laga Uji Coba, Jay Idzes Bakal Hadapi Pemain Berdarah Medan

Bek FC Copenhagen, Kevin Diks (kanan)

Photo :
  • Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via AP

"Saya bilang kemarin bagaimana dengan Kevin Diks, dan Pak Ketua jawab ‘oke dia masih masuk dalam radar dan akan diupayakan, sedang diusahakan Kevin Diks ini’," ungkap Ronny Pangemanan di kanal Youtube Bung Ropan.

Dilepas Bali United, Ilija Spasojevic Tebar Kode Gabung Dewa United?

 “Keluarga (Kevin Diks) sudah membuka diri. Ketika ia tidak dipanggil oleh Ronald Koeman ke Tim Nasional Belanda di mana ia mengharapkan ikut ke Euro 2024 gagal, mungkin dia sudah mengatakan siap bermain untuk Timnas Indonesia jika dipanggil,” sambungnya.

Bikin Manchester United Menangis

Kevin Diks menjadi buah bibir karena mampu mengantarkan Copenhagen lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Bek 27 tahun ini membuat klub sekelas Manchester United harus gigit jari.

Di Liga Champions musim lalu, Copenhagen satu grup dengan Bayern Munich, Galatasaray, dan Manchester United. Awalnya, tak ada yang memprediksi klub Denmark ini bisa melenggang ke babak 16 besar.

Namun, di luar dugaan Copenhagen berhasil lolos sebagai runner-up Grup A menemani Bayern Munich. Kevin Diks selalu menjadi starter dalam 6 laga Copenhagen di Liga Champions.

Copenhagen mampu membuat Man Utd menangis, gagal lolos ke 16 besar Liga Champions. Di pertemuan pertama, mereka kalah 0-1 dari Setan Merah, 24 Oktober 2023. Lalu, pada 8 November 2023, Copenhagen mampu menekuk MU 4-3.

Sayang, langkah klub asal Denmark ini terhenti di babak 16 besar. Copenhagen disingkirkan Manchester City dengan agregat 2-6.

Jika bisa membuat MU gigit jari, tentunya sudah tak bisa terbantahkan kualitas Kevin Diks. Apalagi, jika benar-benar dia dinaturalisasi Timnas Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya