Akhirnya PSSI Buka Suara soal Naturalisasi Kevin Diks dan Ole Romeny

Striker FC Utrecht, Ole Romeny calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia
Sumber :
  • Instagram/oleromeny

VIVA – PSSI membantah kabar bahwa mereka sudah melakukan proses naturalisasi Kevin Diks dan Ole Romeny.

Timnas Indonesia U-19 Bidik Timor Leste Jadi Korban Ketiga

Kedua pemain ini disebut-sebut akan menjadi tambahan kekuatan Timnas Indonesia di babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Hal itu digembar-gemborkan salah seorang pengamat sepakbola nasional yakni, Ronny Pangemanan. Dia dengan yakin dalam akun youtube-nya menyebut bahwa kedua pemain tersebut masuk radar PSSI. 

Thom Haye Jadi Rebutan Dua Raksasa Liga Turki

Federasi tidak membantah kabar ini, namun belum ada langkah konkret untuk menaturalisasi keduanya, seperti yang disampaikan  Ronny Pangemanan.

"Belum ada sedikitpun proses (naturalisasi) dilakukan," kata Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga di forum wartawan.

Indra Sjafri Minta Timnas Indonesia U-19 Waspadai 3 Pemain Berbakat Milik Timor Leste

Pemain naturalisasi tambahan memang santer dirumorkan akhir-akhir ini, seiring dengan keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2025 zona Asia.

Adapun Kevin Diks memang sudah lama menjadi perbincangan bakal membela Indonesia sejak 2020. Pemain Copenhagen itu juga pernah menyatakan minatnya memperkuat Garuda. 

Sementara Ole Romeny juga mengaku berminat membela Indonesia. Hal itu ia ungkapkan dalam sebuah podcast di Belanda beberapa waktu lalu.

Timnas Indonesia saat ini memang memiliki wajah baru setelah PSSI melakukan naturalisasi 12 pemain keturunan. Mereka adalah Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama.

Kemudian ada Rafael Struick, Ivar Jenner, Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On, Jay Idzes, Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Calvin Verdonk. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya