Usai Ibadah Haji, Nilmaizar Terbang ke Medan Persiapkan Tim PSMS Medan

Pelatih Kepala PSMS Medan, Nilmaizar.(istimewa/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan  – Usai melaksanakan ibadah haji, pelatih PSMS Medan, Nilmaizar akan terbang ke Kota Medan, tepatnya pada Juli 2024, mendatang. Hal itu untuk mempersiapkan tim untuk bertarung di Liga 2 Indonesia musim 2024/2025.

MUI Sayangkan Penilaian Timwas DPR terhadap Kinerja Petugas Haji 2024

"Sebelum ke Medan, tentu saya akan mempersiapkan segala sesuatunya untuk mulai pekerjaan saya di Medan," ucap Nilmaizar kepada wartawan melalui pesan WhatsApp, Selasa 18 Juni 2024. 

Nilmaizar akan berkoordinasi dan berkomunikasi terkait dengan pemain-pemain yang akan direkrut untuk memenuhi kuota skuad PSMS Medan, nantinya. 

Ini Kriteria Pemain Asing yang Diinginkan Nilmaizar untuk PSMS Medan

Ia menjelaskan membentuk sebuah tim yang kompetitif, tentu banyak faktor yang harus diperhatikan. Salah satunya adalah karakter tim yang sudah terbangun selama ini. 

"PSMS punya brand sebagai sebuah tim yang petarung, fighting spirit tinggi, dan keras dalam artian yang positif. Saya mungkin akan mempertahankan karakter itu, tapi tentu dengan pendekatan yang berbeda. Karena setiap pelatih pasti punya style yang berbeda-beda," jelas Nilmaizar.

Eks Pemain Bali United Sandi Sute Bergabung Bersama PSMS Medan

Disinggung siapa-siapa saja pemain akan direkrutnya, Nil Maizar mengungkapkan pemain sesuai dengan karakter PSMS Medan, yang kencang dan cepat atau rap-rap.

"Tak kalah pentingnya, saya akan sangat selektif mengambil pemain dan sesuai kebutuhan tim. Bagaimanapun proses building team adalah kunci yang akan menentukan prospek tim ke depan," kata Nilmaizar.

Nil Maizar berharap dukungan supporter PSMS selama bertugas di Kota Medan, dengan target bersama membawa PSMS Medan bermain di Liga 1.

"Pastinya ada kerinduan para suporter PSMS melihat tim kesayangan mereka kembali berlaga di kasta tertinggi. Tim seperti PSMS seharusnya tak layak berlama-lama di Liga 2, karena habitat mereka itu sejatinya adalah Liga 1," kata Nil Maizar.

Namun, Nil Maizar mengungkapkan bahwa untuk membuat tim ini kompetitif, tentunya butuh proses dan kerja keras. 

"Karena itu, dalam bertugas nanti saya mengharapkan support dan dukungan dari para pendukung tim, dan masyarakat Kota Medan umumnya," jelas Nil Maizar.

Nil Maizar menilai bahwa PSMS merupakan tim yang sangat spesial, Kota Medan adalah kota yang sangat tidak asing dalam perjalanan karir di sepak bolanya, baik semasa jadi pemain maupun pelatih. 

"Saya menyebutnya sebagai salah satu kota sepak bola di Indonesia. Saya punya banyak teman dan sejawat di kota ini, dan saya juga sudah sangat sering bekerja sama dengan pemain-pemain asal Medan atau Sumatera Utara umumnya di tim-tim saya sebelumnya. Mudah-mudahan itu bisa membantu saya dalam bertugas di tim ini nantinya," kata Nil Maizar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya