Persija Masih Buta Kekuatan Pelita Jaya

Rahmad Darmawan
Sumber :
  • Haryo Setyaki/Antara

VIVAnews - Pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan akan lebih berhati-hati saat bertemu Pelita Jaya, Sabtu 23 Oktober 2010. Pasalnya, Rahmad mengaku masih buta dengan kekuatan The Young Guns.

Persija belum terkalahkan dalam Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011. Dari tiga laga yang sudah dilakoni, Macan Kemayoran sudah mengantongi dua kali kemenangan dan satu hasil imbang.

Di laga pembuka, 26 September 2010 lalu Persija berhasil menahan imbang PSPS Pekanbaru 2-2.  Selanjutnya, Persija berhasil mengalahkan dua tim asal Jawa Timur, Persela Lamongan 2-0 (16/10) dan Deltras Sidoarjo 2-0 (19/10).

Besok, Persija akan bertemu dengan Pelita. Keduanya bakal bentrok di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah karena tuan rumah Pelita tidak mendapat izin untuk menggelar laga di Stadion Singaperbangsa Karawang, Jawa Barat.

Rahmad saat dihubungi VIVAnews, Jumat 22 Oktober 2010, mengaku masih buta kekuatan lawan. Karena itu, dalam duel besok timnya akan berusaha untuk meraba kekuatan pasukan Jajang Nurjaman tersebut.

"Terus terang, saya sedikit buta dengan kekuatan Pelita. Setelah mereka kembali dari Balikpapan, saya sudah tidak mengikuti perkembangannya lagi. Karena itu anak-anak harus disiplin saat bertanding," kata Rahmad.

"Informasi yang saya dapat, mereka banyak merekrut pemain baru setelah pulang dari Balikpapan. Dan beberapa di antaranya saya tahu adalah pemain bagus,"lanjut mantan pelatih SFC itu.

Musim ini, Pelita telah merekrut lima pemain asing baru. Dua di antaranya merupakan pemain asal Jepang. Dua lainnya berasal dari Amerika Latin, yakni Argentina dan Paraguay. Dan satu dari Mali.

Kedua pemain Jepang itu terdiri dari Shibakoya Yuichi dan Tomoyuki Sakai. Sedangkan duo Latin adalah Walter Bruzela (Argentina) dan Andres Noguera Ramirez (Paraguay). Satu lagi pemain asing Pelita berasal dari Mali, Dramane Coulibaly yang pernah dicoba Persib Bandung.

Rahmad menambahkan, saat menghadapi Pelita, timnya masih terancam tak bisa tampil full team. Pasalnya, dua pemain yakni M Nasuha dan Syamsul Chaerudin sampai hari ini masih berkutat dengan cedera.

"M Nasuha cedera saat membela timnas, sedangkan Syamsul sempat mengalami benturan saat bertemu Deltras. Tadi keduanya memang sudah ikut latihan, namun saya ingin lihat perkembangannya lagi," kata Rahmad.

Satu pemain lainnya yang juga berkutat dengan cedera adalah Ramdani Lestaluhu. Beruntung dalam duel ini, Rahmad sudah bisa menurunkan M Ilham yang sebelumnya absen karena akumulasi kartu kuning. (one)

Jangan Malas, Olahraga Bisa Jaga Kesehatan Jantung Hingga Turunkan Risiko Kanker Lho!
Turnamen PBSI Sumedang Open 2024

Sukses Digelar, Turnamen PBSI Sumedang Open 2024 Diharap Lahirkan Atlet Terbaik

Turnamen Bulutangkis PBSI Sumedang Open 2024 sukses digelar di GOR Sampurna Sumedang, Indra Jayaatmaja, Ketua PBSI Sumedang berharap ajang ini lahirkan atlet terbaik.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024