PSM & Persema Diberi Waktu Sepekan Berfikir

Joko Driyono.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - PT Liga Indonesia memberikan waktu selama sepekan bagi tiga klub yang mengundurkan diri dari Liga Super Indonesia (ISL) untuk mempertimbangkan kembali keputusannya.

Demikian disampaikan oleh CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono kepada wartawan di Hotel Gran Melia, Kuningan, Jakarta.

Menurut Joko, PT Liga akan menerbitkan surat kepada tiga klub yang mengundurkan diri dari ISL. Isinya, pertama adalah merespon keinginan pengunduran diri masing-masing klub.

Kedua adalah menyampaikan peraturan terkait pengunduran diri termasuk sanksi terdegradasi dari ISL dan hukuman tambahan dari Komdis PSSI.

"Selebihnya Liga juga menyampaikan beberapa konsekuensi akibat pengunduran diri tersebut sesuai dengan regulasi," kata Joko.

"Dan itu ada konsekuensi untuk mengembalikan beberapa hal yang secara material harus dikembalikan namun belum bisa saya rincikan satu persatu sekarang," sambungnya.

Menurut Joko rincian pengembalian materi yang oleh ketiga klub tersebut akan segera dikalkulasi. Dengan demikian, PT Liga bisa segera mengirimkannya kepada klub-klub yang bersangkutan.

Ini menurut Joko penting diberitahukan agar klub juga mengerti konsekuensi dari pengunduran diri mereka. Dengan demikian keputusan yang diambil juga rasional.

"Suratnya akan kami kirim hari ini dan memberikan waktu sepekan kepada klub untuk menelaah keputusan mereka. Bila tak ada tanggapan, maka seluruh konsekuensi tersebut akan berlaku defenitif," jelas Joko.

Sebelumnya, tiga klub memilih mengundurkan diri dari ISL. Masing-masing adalah PSM Makassar, Persibo Bojonegoro, dan Persema Malang. Ketiga klub tersebut berniat tampil di Liga Primer Indonesia yang mulai bergulir 8 Januari mendatang.

Penonton Indonesia Bakal Adakan Nobar Episode Terakhir Queen of Tears, Catat Jadwalnya!
Ilustrasi ibu hamil

5 Makanan yang Wajib Dihindari oleh Wanita Hamil, dari Daging Mentah hingga Kafein

Hamil adalah periode yang penting dalam hidup seorang wanita, dan menjaga pola makan yang sehat adalah salah satu cara terbaik untuk memastikan kesehatan ibu dan bayi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024