Seleksi Timnas, Vincent Didukung di Facebook

Vincent Partosoebroto
Sumber :
  • VIVAnews/Marco Tampubolon

VIVAnews - Keinginan Vincent Partosoebroto agar bisa membela timnas Indonesia U-23 mendapat dukungan dari teman-teman facebook-nya di Indonesia.

Menurut sang ayah, Roospriyo Partosoebroto melalui Facebook, Vincent banyak memiliki teman dari Indonesia, jumlahnya mencapai 9.000 orang. "Sejak tiga tahun lalu, Vincent banyak berteman dengan orang Indonesia, mungkin sampai 9.000," kata Roospriyo, ayah kandung Vincent.

Sedangkan dari Belanda, jumlah teman-temannya tidak lebih dari 100 orang saja. "Bahkan, ada salah satu temannya di Indonesia cukup aktif berkomunikasi lewat FB yang memberi support ke Vincent untuk membela timnas dan menggalang teman-teman lain di FB untuk mendukung Vincent,"

Selain dukungan dari temannya di Facebook, Vincent juga sudah mendapat dukungan dan restu dari ibunya Cecile Kunz yang memang asli orang Belanda.

"Ibunya juga mempersilakan Vincent menentukan pilihan sendiri. Bahkan, Vincent pernah bilang, jika tidak lolos seleksi dia ingin mencoba bermain di sepak bola Indonesia. Tapi, saya sarankan kepada dia untuk bermain di klub yang resmi di bawah FIFA," jelas sang ayah.

Mengenai peluangnya bergabung dengan timnas U-23, Vincent tak ingin jumawa. Pemain berposisi gelandang serang itu juga tidak ingin buru-buru memutuskan untuk mengganti kewarganegaraannya.

"Kita lihat saja hasil dari seleksi yang akan saya jalani selama beberapa hari ke depan. Setelah itu selesai, saya baru memutuskan apakah saya akan mengganti paspor saya," kata Vincent.

"Saya akan berusaha menunjukkan kemampuan terbaik saya selama latihan dan mungkin akan ada peluang," pungkasnya.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Disayangkan hingga hari ini, Vincent belum bisa menyesuaikan dengan cuaca di Jakarta, Indonesia. Bahkan, saat kali pertama mengikuti seleksi tim nasional U-23, Vincent langsung mengeluh pusing kepala karena kepanasan dan dehidrasi.

Pemain kelahiran Netherlands, 8 April 1989 itu tiba di Jakarta kemarin, Rabu pagi 12 Januari 2011.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus
Perbedaan Internet Dedicated dan Up To Shared Bandwidth | Saat ini jaringan internet sudah semakin luas tersedia untuk banyak orang.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

Anak usaha Jakpro menginisiasi pemanfaatan lampu jalan milik Pemerintah Provinsi Jakarta untuk dikembangkan menjadi PJU Pintar. Bisa terkoneksi internet dan 5G.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024