Denda Timnas Piala AFF Disumbangkan

Alfred Riedl memimpin latihan jelang semifinal Piala AFF 2010
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Alfred Riedl membeberkan kiat suksesnya menerapkan sikap disiplin pemain-pemain timnas Indonesia di Piala AFF 2010 lalu. Denda menjadi jurus jitu pelatih asal Austria ini.

Ya, Riedl memang dikenal sangat tegas saat memimpin timnas Merah Putih. Ia tak segan memberikan hukuman bagi pemain yang melanggar aturannya.

Tak hanya hukuman fisik seperti push-up saat memimpin latihan, Riedl juga menerapkan denda bagi pemainnya tanpa terkecuali. Besar denda mulai dari Rp100 ribu hingga Rp200 ribu.

Denda-denda yang diterapkan Riedl seperti jika pemain telat dalam melakukan kegiatan bersama-sama seperti makan pagi, siang atau malam dan tidak mengenakan seragam yang kompak.

Dalam wawancara dengan tvOne, Senin 17 Januari 2011, Riedl mengaku telah berhasil mengumpulkan denda sekira seribu dolar atau lebih dari Rp9 Juta sepanjang turnamen dua tahunan itu.

"Total terkumpul 1000 dolar yang kami salurkan lewat Bambang Foundation," ujar Riedl.

Uang itu, akan disalurkan untuk kegiatan amal lewat Bambang Foundation yang dikelola striker timnas Bambang Pamungkas.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP
Perbedaan Internet Dedicated dan Up To Shared Bandwidth | Saat ini jaringan internet sudah semakin luas tersedia untuk banyak orang.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

Anak usaha Jakpro menginisiasi pemanfaatan lampu jalan milik Pemerintah Provinsi Jakarta untuk dikembangkan menjadi PJU Pintar. Bisa terkoneksi internet dan 5G.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024