PSPS Punya Jurus Jitu Hadapi Persiwa

PSPS Pekanbaru
Sumber :
  • friendster

VIVAnews - PSPS Pekanbaru bertekad mengulang sukses musim lalu saat bertandang ke markas Persiwa Wamena, sore ini. Pasukan Abdurahman Gurning telah menyiapkan strategi jitu untuk meredam aksi tuan rumah.

Stadion Pendidikan Wamena kerap menjadi ladang pembantaian bagi tim-tamu yang berkunjung ke sana. Namun musim lalu, PSPS secara mengejutkan mampu menahan imbang Persiwa 1-1 di hadapan publiknya.

Sore ini, PSPS kembali berusaha meredam aksi pemain-pemain Persiwa. Caranya dengan menerapkan pertahanan berlapis yang bertujuan membuat frustrasi barisan penyerang Badai Pegunungan.

"Kami harus menghindari kebobolan di menit-menit awal. Strategi ini akan membuat pemain lawan frustrasi. Kami juga akan berusaha mencari celah untuk mencuri gol lebih dulu," kata Abdurahman.

Gurning juga meminta agar pemainnya lebih sabar dan tidak terlalu banyak melancarkan protes atas keputusan wasit. Langkah ini untuk mengantisipasi para pemainnya dari keputusan berbau non teknis.

PSPS sendiri datang dengan kondisi kelelahan baik fisik maupun mental usai ditekuk Persipura Jayapura 1-4, Senin 17 Januari 2011. Selain minimnya jadwal recovery, PSPS juga harus berhadapan dengan dinginnya cuaca Wamena.

Namun, Gurning tak ingin menjadikan situasi ini sebagai alasan untuk tampil jelek sore ini. Sebaliknya, mantan pelatih Persitara itu berharap timnya lebih bersemangat lagi dalam memetik poin di kandang Persiwa.

Sementara itu, Persiwa tak melakukan banyak perubahan terhadap komposisi intinya. Pelatih Suharno akan mengandalkan Boakay Eddie Foday, Pieter Rumaropen dan Ferdinand Sinaga dalam menggedor pertahanan lawan. (one)

Elite Gerindra Jelaskan Maksud Pesan Prabowo Jangan Ganggu Jika Tak Mau Kerja Sama
Nathalie Holscher

Rizky Febian dan Mahalini Resmi Menikah, Nathalie Holscher Komen Gini

Rizky Febian dan Mahalini telah resmi menikah pada hari ini, Jumat, 10 Mei 2024. Acara pernikahan itu digelar di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan di sebuah hotel mewah.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024