PT Liga Evaluasi Wasit & Kartu Merah El Loco

Christian Gonzales
Sumber :
  • simaung.com

VIVAnews - Penyebab kartu merah striker Persib Bandung, Cristian 'El Loco' Gonzales saat melawan Persisam Putra Samarinda masih tanda tanya.

Rencananya, Bidang Teknis Perwasitan PT Liga Indonesia akan memanggil perangkat pertandingan Persib melawan tuan rumah Persisam di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis 20 Januari 2011 itu.

Wasit yang bertugas, Suharto mengusir pemain naturalisasi asal Uruguay tersebut pada menit ke-75. Tidak jelas mengapa El Loco diberi kartu merah wasit. Dalam tayangan ulang laga yang disiarkan langsung oleh antv tersebut, juga tidak terlihat kesalahan yang dilakukan oleh mantan pemain Persik Kediri itu.

Persib sendiri berang dengan keputusan ini. Rencananya, Maung Bandung akan mengajukan banding atas kartu merah yang diterima El Loco.

Purwanto, salah seorang staf Bidang Teknis Perwasitan PT Liga mengaku belum tahu penyebab kartu merah El Loco. Namun, Purwanto mengatakan pihaknya akan segera melakukan evaluasi terhadap kinerja wasit Suharto.

"Sampai saat ini, kami belum mendapat laporan maupun rekaman pertandingan Persisam vs Persib. Karena itu, kami belum bisa mengetahui apa sebenarnya yang terjadi saat itu," kata Purwanto.

"Dalam waktu dekat ini, kami akan melakukan evaluasi terhadap kinerja wasit. Kami akan mengundang perangkat pertandingan yang bertugas saat itu dan akan mencari tahu penyebab kartu merah El Loco," lanjutnya.

Ditambahkan Purwanto, pihaknya biasanya melakukan evaluasi terhadap kinerja wasit yang bertugas di ISL setiap pekan. "Mungkin, evaluasi selanjutnya akan digelar Rabu mendatang," pungkas Purwanto.

Persib sendiri akhirnya menyerah 0-1 dari Persisam. Gol tuan rumah dicetak oleh Pavel Solomin pada menit ke-85 memanfaatkan umpan silang bek Jacques Tsimi Joel yang ikut membantu serangan.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat
Workshop Literasi Digital

Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua

Semua guru dan murid yang hadir menunjukkan antusiasme tinggi dalam menyimak materi dari para narasumber.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024