Lawan Arema, Persib Lupakan Mimpi Buruk

Christian Gonzales
Sumber :
  • simaung.com

VIVAnews - Kekalahan dari Persisam Samarinda 0-1 di laga sebelumnya sudah dilupakan Persib Bandung. Menghadapi Arema Malang di Stadion Siliwangi, Bandung, besok, Maung Bandung mengincar kemenangan ketiga musim ini dan melampiaskan kekecewaan yang dialami saat berhadapan dengan Elang Borneo.

Pelatih Daniel Roekito menjamin, pasukannya sudah melupakan kejadian di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis, 20 Januari lalu. Mantan pelatih Persiba Balikpapan ini tak mengkhawatirkan faktor non teknis.

“Saya selalu mencoba untuk tidak menilai dan berkomentar soal wasit. Paling penting kami bisa menunjukan permainan maksimal sesuai karakter,” kata Daniel seusai sesi latihan pagi di Stadion Siliwangi, Sabtu, 22 Januari 2011.

Persoalaan yang membuat Daniel cukup pusing adalah menentukan komposisi lini depan akibat absennya Cristian Gonzales yang di laga sebelumnya mendapat kartu merah. Dari sejumlah nama, striker Rachmat Afandi jadi calon terkuat.

Daniel sempat menyinggung nama striker muda yang baru saja dipanggil pelatih timnas U-23, Johan Yoga Utama. Namun, Daniel belum bisa memastikan apakah Persib bisa menurunkan striker yang namanya terdaftar di skuad Persib U-21.

“Kehilangan Gonzales adalah sebuah kerugian. Tapi kenyataannya kita harus menghadapi situasi tersebut. Saya percaya dengan pemain yang nantinya menggantikan peran Gonzales. Soal Johan saya belum tahu apakah dia bisa dimasukan ke dalam line up atau tidak,” terang Daniel.

Dukungan puluhan ribu bobotoh yang dipastikan bakal memadati Stadion Siliwangi, diharapkan Daniel pendorong motivasi pasukan Maung Bandung untuk mempermalukan Arema.

Sementara itu, asisten pelatih Arema Tony Ho mengatakan, Arema dalam kondisi siap tempur dan siap meladeni permainan terbuka yang kemungkinan besar bakal ditunjukan Maung Bandung. “Motivasi pemain sedang tinggi, kami cukup siap meraih minimal satu poin di Bandung,” terang Tony saat dihubungi wartawan.

Kubu Singo Edan sendiri tidak menjalani latihan pagi. Tim besutan Miroslav Janu itu, lebih memilih melakukan persiapan terakhir jelang bentrok lawan Maung Bandung. (Laporan: Yadi, Bandung | kd)

PKB Loyo Mau Gulirkan Hak Angket: Prabowo Sudah Keliling Partai
Deretan mobil bekas di WTC Mangga Dua, Jakarta Pusat.

Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya

Bagi Anda yang ingin merasakan ketangguhan dan kemewahan Pajero Sport generasi ketiga tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam, pasar mobil bekas menawarkan pilihan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024