Persisam Bidik Tiga Poin di Derby Kalimantan

Persisam Samarinda sedang berlatih
Sumber :
  • Persisam

VIVAnews - Persisam Samarinda kembali membidik tiga poin saat derby Kalimantan melawan Bontang FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu 23 Januari 2011 sore.

Setelah meraih dua kemenangan beruntun di laga kandang melawan Sriwijaya FC (4-1) dan menang tipis 1-0 atas Persib Bandung, Persisam kembali membidik poin penuh saat menjamu Bontang FC.

Tiga poin dari Bontang FC akan membuat Persisam melesat ke papan tengah Liga Super Indonesia (ISL). Saat ini Tim Pesut Mahakam berada di posisi 12 dengan torehan 10 poin, dan kemenangan bisa membuat Persisam ke peringkat tujuh menggeser Sriwijaya FC.

Peluang Persisam untuk meraih poin penuh terbilang besar, pasalnya selain bermain di kandang, Bontang FC juga belum mampu bangkit dari keterpurukan. Bahkan tim besutan Fachri Husaini ini belum pernah meraih kemenangan dari tujuh laga yang sudah dilaluinya musim ini.

Pelatih Persisam Hendri Susilo mengisyaratkan melakukan rotasi pemainnya pada pertandingan nanti, khususnya lini tengah. Gelandang Ahmad Sembiring kemungkinan besar akan memulai pertandingan dari bangku cadangan, begitu juga Ronald Fagundez.

"Kami harus tetap mewaspadai kebangkitan Bontang FC. Dengan kondisi seperti ini mereka bisa bermain tanpa beban," ujar Hendri.

Julio Lopez dan Pavel Solomin sepertinya masih akan menjadi andalan lini depan Persisam. Duet tersebut akan mendapat dukungan dari Akbar Rasyid, Irsyad Aras dan Fandi Mochtar di lini tengah.

M Roby dan Jacques Djoel Tsimi tetap menjadi andalan Hendri di jantung pertahanan Persisam.

Sementara itu pelatih Bontang FC Fachri Husaini akan memanfaatkan kepercayaan diri berlebihan yang dialami Persisam untuk meraih poin di Stadion Segiri.

Prakiraan Pemain

Persisam: Wawan Hendrawan; Usep Munandar, M Roby, Jacques Tsimi, Isdiantono; Akbar Rasyid, Irsyad Aras, Gangga Mudana, Fandi Mochtar; Julio Lopez, Pavel Solomin.

Bontang FC: Eddy Kurnia; Joko Sidik, Marcellino, Nyeck Nyobe, Iqbal Samad; Iswadi Syukur, Ali Khadaffi, Sardianata; Abdul Rahman, Kenji Adachihara, Danny Marfelous.

Motor Baru Jangan Sampai Kehabisan Bensin, Risikonya Besar
Pertemuan Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar Usai Pemilu 2024

Sinyal PKB Merapat ke Prabowo, Presiden PKS: Kita Hormati Keputusan Pak Muhaimin

Muhaimin Merapat ke Prabowo, Presiden PKS: Kita Hormati Keputusan Pak Muhaimin

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024