Laga Kandang Persib Terancam Tanpa Penonton

Suporter Persib Bandung
Sumber :
  • Google

VIVAnews - Kericuhan suporter saat pertandingan Persib Bandung melawan Arema Indonesia berbuntut pencabutan izin laga kandang tanpa penonton. Tentu ini merugikan Persib, apalagi selama ini 'bobotoh' -sebutan fans Persib- berpengaruh bagi klub.

Artinya, saat menjamu Pelita Jaya Karawang, 6 Februari mendatang, 'Maung Bandung' harus menghadapi kenyataan pahit karena harus menggelar laga kandang tanpa 'bobotoh'.

"Kita cukup menyayangkan apa yang terjadi pada pertandingan Persib melawan Arema. Kemungkinan terbesar pertandingan berikutnya akan digelar tanpa penonton," kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Jaya Subrianto.

6 Tanda Kamu Terkena DBD, Kenali Gejalanya Sejak Dini agar Tidak Makin Fatal

Padahal, selama ini kehadiran 'bobotoh' memiliki andil besar bagi perkembangan Persib Bandung. Seperti dikatakan asisten pelatih Persib Bandung, Robby Darwis selama ini komunitas 'bobotoh' memiliki pengaruh terhadap tim.

Bahkan, Robby Darwis pernah memuji sekaligus berterimakasih kepada suporter, yang dianggapnya loyal dalam kondisi tim seperti apa pun.

Alasan Nico Bunuh Wanita Open BO yang Jasadnya Ditemukan di Pulau Pari

"Buat kami, waktu Persib mengalahkan Bontang adalah berkat andil dari bobotoh yang membuat kami menjadi termotivasi," kata mantan pemain timnas Indonesia di era 1980-1990an ini kepada VIVAnews.com.

Jumlah Kerugian

Tensi Geopolitik Global Makin Tinggi, Sri Mulyani Waspadai Dampaknya ke Harga Minyak Dunia

Soal tindakan represif aparatnya kepada bobotoh di salah satu sekretariat Persib Viking Fans Shop di Jalan Banda. Jaya mengungkapkan pihaknya menyatakan akan melakukan penyelidikan.

Namun, akibat kerusuhan suporter pihak pengelola Stadion Siliwangi, mengaku mengalami kerugian sebesar Rp20 juta. Kepala Penerangan Kodam III Siliwangi Letkol Isa Haryanto, mengungkapkan sejumlah fasilitas stadion dirusak suporter. Diantaranya pintu dan pagar pembatas, kursi di tribun VIP yang dicabut dan dilempar ke tengah lapangan. (sj)

Laporan: Yadi, DHR | Bandung

Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid bersama petinggi PKB.

PKB Loyo Mau Gulirkan Hak Angket: Prabowo Sudah Keliling Partai

Hak angket terkait dugaan kecurangan pemilu diinisiasi kubu rival yang kalah di Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024