Pelatih Persib Minta Maaf pada Bobotoh

Pelatih Persib Bandung Daniel Roekito
Sumber :

VIVAnews - Pelatih Persib Bandung Daniel Roekito menyatakan maaf kepada seluruh bobotoh. Dia juga mengaku ikut bertanggung jawab atas kekecewaan bobotoh yang akhirnya berbuat rusuh saat Persib ditahan imbang Arema Indonesia 1-1 di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu, 23 Januari 2011.

Terlepas dari keputusan wasit Najamuddin Aspiran yang tak memberikan tambahan waktu pertandingan, Daniel mengakui jika permainan Persib jauh dari yang diharapkannya. “Awalnya kita bermain cukup baik dan lebih banyak menekan pertahanan Arema," kata Daniel pada wartawan, Senin 24 Januari 2011.

Indonesia Menduduki Posisi Pertama dengan Perokok Laki-laki Terbanyak di Dunia

"Namun, kondisinya menjadi agak kacau di babak kedua. Para pemain kehilangan kontrol permainan dan konsentrasi menurun,” tambahnya.

Soal tindakan anarkis bobotoh yang sempat membuat pertandingan terhenti pada menit 67 dianggap Daniel sebagai hal wajar."Mereka pasti menginginkan tim meraih kemenangan. Karena itu sebagai pelatih saya minta maaf karena tim tidak bisa memenuhi harapan tersebut,” ujarnya lagi.

Dengan kata lain kerusuhan suporter dinilai sebagai akumulasi kekecewaan bobotoh terhadap hasil yang diraih Persib dalam beberapa laga terakhir. Sekaligus kekecewaan terhadap perangkat pertandingan yang kerap dicap sebagai biang kemunduran prestasi Maung Bandung.

Terkait rencana Persib mundur dari ISL, Daniel tak banyak berkomentar. Ia hanya menyatakan semua keputusan di luar teknis, mutlak hak manajemen. “Mundur atau tidak, saya harus siap menangani Persib dalam kondisi apapun karena saat ini saya bekerja untuk Persib dan hanya mencoba untuk bersikap profesional saja,” ujar Daniel.

(Laporan YADI/Bandung)

Chen EXO

Bikin Merinding, Momen Chen EXO Nyanyi dengan Iringan Tepuk Tangan Penggemar

Yang juga menarik perhatian penggemar adalah saat momen Chen EXO bernyanyi lagu Hold You Tight secara live tanpa iringan musik

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024