Lipat Persisam, Semen Padang Tempel Persipura

Penonton yang masuk lapangan di partai PSM melawan Semen Padang
Sumber :
  • ANTARA/Yusran Uccang

VIVAnews - Semen Padang mempertahankan rekor tak terkalahkan di kandang setelah berhasil menundukkan Persisam Samarinda di Stadion Haji Agus Salim, Kamis 27 Januari 2011.

SP menaklukkan Persisam 3-1. Pasukan Kabau Sirah sudah unggul 2-0 di babak I. 

Kemenangan SP sudah terlihat sejak pertandingan babak pertama dimulai. Sejumlah peluang berhasil diciptakan anak-anak SP, di antaranya lewat kaki Saktiawan Sinaga. Gagal memanfaatkan dua peluang di menit awal, Saktiawan akhirnya berhasil menjebol gawang Persisam yang dikawal Wawan Hendrawan di menit 22.

Sontekan kaki kiri Sakti di dalam kotak penalti lawan berhasil membuat ’Kabau Sirah’ unggul atas tamunya 1-0. gol ini lahir akibat kesalahan pemain belakang Persisam saat menghalau bola. Bola yang dihalau Tsimi Jacques Joel jatuh di kaki Edward Wilson Junior yang dengan mudah mengarahkan bola ke Saktiawan yang berdiri bebas.

Gol SP diwarnai aksi protes anak-anak Persisam. Protes dilancarkan Persisam karena menganggap gol Sakti berbau offside.

Unggul 1-0, anak-anak SP terus melakukan serangan. Pada injury time babak pertama, Esteban Viscara kembali merobek jala Persisam.

Sontekan Viscara berawal tendangan bebas yang tidak berhasil diamankan penjaga gawang Persisam. Bola liar berhasil dieksekusi Viscara menjadi gol, dan SP unggul 2-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, SP menambah keunggulan lewat sontekan Edward Wilson Junior pada menit 71. Gol Edu tercipta lewat solo run Dedi Hartono dari sayap kanan yang lepas dari jebakan offside anak-anak Persisam.

Umpan tarik yang dilesakkan Dedi dari sayap kanan berhasil disambut sontekan Viscara yang berhasil ditepis penjaga gawang Persisam. Bola muntah disambut Edu dengan sontekan ringan yang memperbesar keunggulan SP.

Persisam berhasil memperkecil kekalahan lewat gol cantik Pavel Solomin di menit ke-85. Menerima umpan terobosan dari lapangan tengah, Solomin dengan tenang mengecoh penjga gawang SP, Jandia Eka Putra meskipun ditempel ketat Hengki Ardiles.

Keunggulan 3-1 Semen Padang bertahan sampai akhir pertandingan.

Kemenangan ini membuat SP semakin menempel ketat puncak klasemen sementara ISL, Persipura Jayapura dengan selisih 2 poin. SP mengoleksi 24 poin dari 11 laga yang dilakoninya.

Prospek Kinerja Kian Membaik, Fitch Kerek Rating Bank Mandiri Jadi BBB

SP juga memperlebar jarak perolehan poin dengan peringkat 3 Arema FC dengan selisih 4 poin. Sedangkan Persisam masih terpaku di papan bawah dengan 10 poin dari 9 laga.

Laporan: Eri Naldi/Padang

Kylian Mbappe memeriksa memar di wajah Ronaldo

Daripada ke Madrid, Kylian Mbappe Mending Cari Gaji Rp6 Triliun Setahun

Kylian Mbappe digadang-gadang bakal gabung ke Real Madrid begitu musim 2023/2024 berakhir. Dia sudah mengumumkan tak mau lagi memperpanjang kontrak dengan PSG.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024