Kategori Pengurus Sepakbola Versi Besoes

Sekjen PSSI Nugraha Besoes
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Salah satu syarat untuk maju sebagai calon ketua umum PSSI adalah telah aktif di sepakbola sekurang-kurangnya lima tahun. Pernah menjabat sebagai pembina, penasihat, bahkan pendiri sekalipun tidak masuk dalam hitungan.

Penjelasan ini disampaikan oleh Sekjen PSSI, Nugraha Besoes saat ditemui wartawan di kantornya belum lama ini. Menurutnya, kategori aktif di sepakbola yang disebutkan pada statuta PSSI itu di hanya mencakup pengurus teknis saja.

"Yang dimaksud aktif di sepakbola itu berarti pernah menjabat sebagai dikepengurusan, baik klub, maupun organisasi yang berada di bawah PSSI. Pembina, penasihat, dan pendiri tidak masuk dalam kepengurusan," kata Nugraha.   

"Mengenai masa kepengurusannya tidak harus berturut-turut, karena statuta hanya menyatakan sekurang-kurangnya lima tahun," lanjut Nugraha.

Nugraha menambahkan, sejauh ini pihaknya masih membuka pendaftaran bagi calon ketua umum PSSI. Pendaftaran akan ditutup pada 5 Februari 2011 mendatang untuk kemudian diserahkan kepada tim verifikasi yang sudah dibentuk PSSI.

"Nama-nama yang sudah masuk nanti saja kami umumkan hari pendaftaran sudah ditutup 5 Febuari. Karena tanggal 6 Februari hari Minggu, mungkin pengumumannya baru bisa Senin atau Selasa," pungkas Nugraha. 

Kondisi Terkini Betharia Sonata, Jalani Latihan Motorik Pasca Alami Gejala Stroke

Kongres PSSI sendiri akan digelar di Pulau Bintan, 19 Maret 2011. Kongres ini merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi pada organisasi PSSI.

Pasal 35 ayat 4 Statuta PSSI
Anggota Komite Eksekutif harus sudah berusia 30 tahun, mereka harus telah aktif di sepakbola sekurang-kurangnya lima tahun dan harus tidak sedang dinyatakan bersalah atas suatu tindakan kriminal pada saat Kongres serta berdomisili di Wilayah Indonesia.

Industri hulu migas (ilustrasi)

Eskalasi Konflik Timur Tengah Memuncak, Industri Hulu Migas Jadi Harapan RI

Industri hulu migas nasional menjadi harapan masyarakat Indonesia dalam mencapai ketahanan energi di tengah eskalasi konflik Timur Tengah

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024