Persib Kalah Lagi, Ini Alasan Daniel

Pelatih Persib Bandung Daniel Roekito
Sumber :

VIVAnews - Persib Bandung harus pulang dengan kepala tertunduk dari lawatan ke Papua musim ini. Setelah tumbang 0-3 lawan Persiwa Wamena, Maung Bandung kembali menelan kekalahan 1-5 saat bertandang ke markas Persipura, Rabu, 2 Februari 2011.

Menanggapi kekalahan beruntun itu, pelatih Persib, Daniel Rukito, beralasan timnya sedang kelelahan akibat buruknya jadwal yang harus dilalui. Hal ini diungkapkannya usai laga lawan Persipura di Stadion Mandala, Papua, sore tadi.

"Anak-anak sangat drop, akibat kelelahan, sehingga bermain sangat buruk,'' ujar Daniel kepada wartawan.

Meski demikian, Daniel menilai Persipura merupakan tim yang bagus. Daniel menganggap Mutiara Hitam pantas menjuarai ISL musim ini.

"Persipura tim bagus. Mereka main sangat sabar, sementara tim saya speed-nya kurang, terkesan ketakutan seperti saat menghadapi Persiwa Wamena. Selamat buat Persipura," kata Daniel.

Sementara itu, mengenai kondisi kiper Markus Horison, Daniel mengatakan tidak terlalu mengkhawatirkan. Menurut Daniel, kiper timnas senior itu sudah berada di hotel setelah sempat berbenturan dengan Maman Abdurahman. 

"Markus sudah kembali ke hotel. Hanya dagunya sakit karena berbenturan keras," beber Daniel.

Sementara itu, pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, juga mengatakan kalau timnya dalam kondisi kelelahan. Namun, Jacksen lega karena Boaz Solossa cs mampu bermain sangat baik dan mulai menemukan bentuk permainan yang sesungguhnya.

"Kali ini anak-anak bermain sangat baik, dan sudah mulai menemukan performanya," kata Jacksen.

Jacksen juga memuji penampilan lini belakang timnya. Menurut dia, Hamka Hamzah cs hari ini bermain sangat baik. Sementara itu, keputusan menurunkan  pemain-pemain muda menurut Jacksen adalah untuk menguji mental tanding pemainnya.

"Kami akan away ke Arema. Jadi, kami evaluasi apa yang sudah didapat selama ini. Sangat jelas, lawan Arema kami juga punya target sendiri. Dan pemain muda diharapkan bisa menjawabnya," ujar Jacksen. (art)

Nagita Dihujat Karena Suka Kasih Makanan Sisa, Begini Pembelaan Raffi Ahmad

Laporan: Banjir Ambarita l Papua

BaliSpirit Festival 2024.

3 Alasan Wajib Dateng ke BaliSpirit Festival 2024, Nikmati Musik Sambil Tenangkan Pikiran

Bagi kamu yang berencana liburan ke Bali sambil merasakan sensasi senam Yoga, mungkin tidak ada salahnya untuk datang ke event tahunan Bali yakni BaliSpirit Festival 2024

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024