Persib Menang karena Memilih Bermain Aman

Daniel Roekito Pelatih Persib Bandung
Sumber :
  • Yadi | VIVAnews

VIVAnews - Persib Bandung hari Minggu, 6 Februari 2011, berhasil mengalahkan Pelita Jaya 1-0. Pelatih Persib Bandung Daniel Roekito menilai meski sukses memenangkan pertandingan, secara permainan Maung Bandung tampil lamban.

Namun, menurut Daniel permainan membosankan yang ditunjukan pasukannya tak lepas dari visi dan pemahaman bermain untuk menang. Daniel bersyukur anak asuhnya mampu meraih kemenangan dengan cara seperti itu.

“Kecenderungannya memang kita bermain untuk mengamankan kemenganan. Ini mungkin tak lepas dari kondisi mental para pemain yang buat saya masih perlu dibenahi,” terang Daniel seusai pertandingan.

Pada laga ini, Daniel membuktikan ucapannya untuk melakukan perubahan dalam susunan pemain inti. Empat pemain asing Persib ia simpan di bangku cadangan, di antaranya Hilton Moreira, Pablo Frances, Bhaihaki bin Kaizan dan Shahril Ishak.

Namun, Daniel menyatakan hal itu sebagai bagian dari strategi permainan yang ia kembangkan. “Hal itu hanya bagian dari taktik dan strategi permainan,” ucap Daniel.

Sementara itu, Pelatih Pelita, Misha Radovic mengungkapkan Persib lebih beruntung karena mampu memaksimalkan kelengahan timnya pada menit-menit awal pertandingan.

“Persib lebih mengambil inisiatif penyerangan di awal pertandingan. Kita memperoleh banyak peluang di babak kedua. Tapi tak satupun berhasil dimaksimalkan, kita hanya tidak beruntung mendapatkan poin hari ini,” jelas pelatih asal Serbia tersebut.

Laporan: Yadi/Bandung

Profil Epy Kusnandar, Pemeran Kang Mus Preman Pensiun Ditangkap karena Kasus Narkoba
Viral Video Pengalaman Tinggal Dekat Lanud, Netizen: Serasa Lagi Perang

Top Trending : Pengalaman Tinggal Dekat Landasan Udara hingga Anak Kiai Sering Open BO Waria

Ada beberapa artikel yang menjadi pusat perhatian publik di Indonesia sehingga mendapatkan banyak pembaca untuk kanal Trending VIVA.co.id pada Sabtu, 4 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024