Babak I, Arema Sementara Unggul atas Persiwa

Ahmad Bustomi
Sumber :
  • flickr.com

VIVAnews - Arema Indonesia untuk sementara unggul atas tamunya Persiwa Wamena dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2010/2011. Pada babak pertama, Arema unggul 2-0.

Bermain di Stadion Kanjuruhan, Kamis, 10 Februari 2011, Arema yang bermain di kandang sendiri langsung tampil agresif sejak menit pertama.

Arema membuka peluang pertama pada menit ke-7 lewat striker Noh Alam Shah. Namun, tandukan pemain asal Singapura itu hanya melebar ke kanan gawang Persiwa yang dikawal Galih Firmansyah.

Empat menit kemudian, giliran Roman Chmelo yang mempunyai peluang apik di dalam kotak penalti. Tapi, lagi-lagi peluang yang didapat oleh Singo Edan gagal berbuah gol setelah tandukan Chmelo hanya melambung di atas mistar gawang.

Meski sulit menembus pertahanan tim tamu, hal itu tidak membuat anak asuh Miroslav Janu loyo. Tekanan demi tekanan terus dilakukan oleh para pemain Arema.

Pada menit ke-23 gol yang ditunggu-tunggu akhirnya lahir. Gol pertama Arema dicetak oleh Ahmad Bustomi setelah sukses merobek gawang Persiwa lewat tendangan bebas. Bola yang mengalir deras itu sempat mengenai kepala pemain Persiwa. Akibatnya, kiper Galih terkecoh dan bola masuk ke sisi kiri gawang.

Tertinggal satu gol, Persiwa mencoba untuk bangkit. Namun, tekanan yang dilakukan oleh anak asuh Suharno selalu kandas di lini belakang Arema.

Namun, ditengah usaha Persiwa menyamakan skor pada menit ke-35, gawang Persiwa justru kembali jebol. Gol kedua Arema berawal dari tendangan Chmelo dari kiri lapangan yang tidak mampu ditangkap oleh Galih. Muhammad Ridhuan yang berada di dalam kotak penalti tanpa pengawalan dengan mudah menyarang bola ke gawang Persiwa.

Persiwa yang tertekan langsung mengembangkan irama permainan. Namun, hingga turun minum, skor 2-0 tetap bertahan.

Susunan pemain

Arema Indonesia: Achmad Kurniawan, Benny Wahyudi, Purwaka Yudhi,     Waluyo,  Zulkifli Syukur, T.A. Musafri, Hendra Ridwan, Ahmad Bustomi, Muhammad Ridhuan, Roman Chmelo, Noh Alam Shah.

Persiwa Wamena
: Galih Firmansyah, Supriyadi, Sasa Zecevic,  Firly Apriansyah, Isak Konon, Daniel Mitwali (Ferdinand Sinaga 32'), Joko Kuspito, Habel Satya, Lewis Weeks, Boakay Foday, Pieter Romaropen.

Kondisi Terkini Parto Patrio, Idap Batu Ginjal Hingga Harus 2 Kali Operasi
Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

SYL Sudah Siap Dipenjara Usai Terjerat Kasus Korupsi di Kementan: Berapapun Hukumannya

Mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, SYL, mengaku dirinya sudah siap menanggung segala macam hukuman, dalam kasus korupsi yang menyeret namanya, di Kementan RI.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024