Pikal: Baru Kurnia Meiga Pasti Jadi Starter

Kurnia Meiga
Sumber :
  • GOSport

VIVAnews - Pemain-pemain Tim Nasional Indonesia Pra-Olimpiade harus bekerja keras untuk menyakinkan pelatih Alfred Riedl. Pasalnya, baru kiper Kurnia Meiga yang dipastikan masuk jajaran pemain inti.

Timnas terus melakukan persiapan menjelang leg pertama melawan Turkmenistan yang akan digelar di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, 23 Februari 2011. Selama latihan, mereka tampak berusaha keras mengesankan Riedl.

Meski pemain-pemain seperti Yongki Aribowo, Titus Bonai dan Engelberd Sani menjadi andalan Riedl di dua laga uji coba terakhir melawan Pelita Jaya U-21+ dan Timnas Hongkong U-23, namun asisten pelatih Wolfgang Pikal belum menentukan skuad inti di luar Kurnia Meiga.

Anaknya Dituding Selingkuhan Rizky Nazar, Ibu Salshabilla Adriani: Bunda Tahu Sakitnya Hati kamu

"Hingga saat ini Coach Riedl belum menentukan susunan pemain. Belum ada tim inti. Baru Meiga yang sudah mendapatkan posisi utama. Semua pemain masih harus fight," ujar Pikal usai latihan di Lapangan C, Senayan, Rabu, 16 Februari 2011.

Pikal juga menegaskan pelatih Alfred Riedl belum menentukan strategi yang akan digunakan saat melawan Turkmenistan. Pasalnya, ofisial tim belum menyaksikan rekaman permainan tim asal Asia Tengah tersebut. Pikal sendiri berharap cuaca panas di Palembang akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Garuda Muda.

"Hingga kini belum ada strategi. Saya berharap kami bisa mengandalkan cuaca panas di Palembang. Karena cuaca di Turkmenistan lebih dingin daripada di sini," ujar Pikal.

Sebelumnya, Riedl mengatakan bahwa Timnas Turkmenistan memiliki keunggulan tinggi badan. Pelatih asal Austria tersebut meyakini Turkmenistan adalah tim yang kuat. Hal itu terbukti setelah mereka berhasil lolos ke babak 16 besar Asian Games 2010. (kd)

Ilustrasi tembakan.

Anggota Polresta Manado Ditemukan Tewas di Mampang Sedang Cuti

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Rahmat Idnal mengatakan bahwa anggota Satlantas Polresta Manado, Sulawesi Utara yakni Brigadir Ridhal Ali Tomi ditemukan tewas.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024