Garuda Muda Kalah, Ini Komentar Riedl

Alfred Riedl
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Indonesia menyerah 1-3 dari tamunya, Turkmenistan, pada leg pertama Pra Olimpiade 2012, Rabu, 23 Februari 2011. Meski demikian, pelatih Alfred Riedl tetap memuji perjuangan anak asuhnya pada pertandingan ini.

Bertanding di Stadion Gelora Srwijaya, Jakabaring, Palembang, Indonesia sempat unggul lewat gol Titus Bonai. Namun, tiga gol tim tamu yang dicetak Amanov Arslanmyrat, Boliyan Aleksandr dan Vahyt memaksa Indonesia menyerah  1-3.

Kekalahan ini membuat langkah Indonesia ke putaran pertama kualifikasi Olimpiade 2012 semakin berat. Pasalnya, Yongki Kurniawan dan kawan-kawan harus bermain di Turkmenistan pada leg kedua, 9 Maret 2011.

Riedl tidak menyalahkan pemainnya atas kekalahan ini. Sebaliknya, pelatih asal Austria itu memuji kemauan keras para pemainnya dalam mengejar ketinggalan dari Turkmenistan.

"Pertandingan berjalan menarik. Gol Turkmenistan terjadi karena kesalahan individu pemain. Hasil draw akan lebih bagus buat kami, tapi jika kami menang, tidak adil bagi mereka karena bermain bagus," ujar Riedl dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Tim bermain dengan bagus. Saya tidak ingin menyalahkan pemain saya. Hasil ini memang tidak bagus di kandang, tapi saya tetap memuji keinginan keras pemain saya," lanjutnya.

Riedl kemudian menegaskan kalau belum saatnya timnas Indonesia berbicara banyak di tingkat Asia. "Kita harus melihat Asia Tenggara dulu, baru ke pentas Asia," pungkas Riedl.

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti
The All-New Citroen C3 Aircross

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Pabrikan asal Prancis, Citroen baru saja meluncurkan The All New C3 Aircross untuk pasar Indonesia. Mobil ini dijual dengan harga terjangkau.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024