Dua Klub Besar Eropa Incar Joey Suk

Joey Suk
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Calon pemain naturalisasi tim nasional Indonesia, Joey Suk, tidak membantah dua klub raksasa Eropa, Bayern Munich dan Fenerbahce, mengincar dirinya.

Suk telah tiba di Jakarta sejak kemarin, Rabu 2 Maret 2011, dan sudah dua kali melakoni latihan bersama timnas Indonesia Pra-Olimpiade sepanjang hari ini, Kamis 3 Maret 2011.

Gelandang kelahiran Deventer, Belanda, 8 Juli 1989 itu mengaku kesulitan beradaptasi dengan suhu panas di Jakarta. Namun, setelah latihan sore di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Suk menegaskan dirinya mulai beradaptasi.

"Pada latihan pagi suhunya sangat panas, saya sedikit kesulitan. Tapi, latihan sore ini cuaca agak lumayan. Saya mulai terbiasa," ujar Suk yang tidak bisa berbahasa Inggris dan harus diterjemahkan oleh pemain keturunan lainnya, Stefano Lilipaly.

Suk merupakan salah satu pemain keturunan yang diundang Badan Tim Nasional (BTN) untuk melakukan tes di Indonesia. Namun karena kesibukannya di klub, Go Ahead Eagles, Suk baru bisa tiba di Jakarta.

Bahkan Deputi Bidang Teknis BTN, Iman Arif, mengaku Suk sudah menjadi incaran Bayern Munich dan Fenerbahce untuk musim depan. Dan Suk, yang mendapat darah Indonesia dari sang ibu, tidak membantah hal tersebut.

"Rumor itu (Munich dan Fenerbahce mengincar saya) benar. Tapi, hingga sekarang belum ada yang konkrit," kilah pemain yang juga menjadi sebagai foto model tersebut.

Sayang, proses paspor Suk belum selesai hingga dirinya belum bisa membela timnas Indonesia menghadapi Turkmenistan di leg kedua pra-kualifikasi Olimpiade 2012, 9 Maret 2011.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi
Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024