Riedl: Timnas Tanpa Pemain Keturunan di Leg 2

Ki-ka: Hendro SIswanto, Diego Michiels, Alfred Riedl, Wolfgang Pikal
Sumber :
  • antara

VIVAnews - Tim nasional Indonesia Pra Olimpiade akan bertolak ke Turkmenistan dengan membawa 18 pemain. Dua pemain, Dendi Santoso dan Nasution Karubaba tidak dibawa serta dengan alasan yang berbeda.

Pelatih Alfred Riedl mengatakan, Dendi bakal ditinggal karena cedera. Sedangkan Nasution juga bernasib sama karena masih menemani ayahnya yang sedang sakit.

"Nasution sudah empat hari tidak ikut latihan. Dia mengatakan, kalau dia harus menemani ayahnya yang sedang sakit," kata Riedl di Lapangan C, Senayan, Jumat 4 Maret 2011.

"Saya tidak bisa mengecek keterangan Nasution dan hanya berharap ayahnya segera sembuh. Dia tidak dibawa (ke Turkmenistan)," lanjutnya.

Selain Nasution dan Dendi, Riedl juga tidak memboyong empat pemain keturunan Belanda yang ikut bergabung dengan timnas U-23. Mereka adalah Joey Suk, Diego Michiels, Stefano Lilipaly dan Ruben Wuarbanaran.

Deputi Bidang Teknik Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, Iman Arif sebelumnya mengatakan akan melobi AFC agar Ruben dan Diego bisa tampil. Namun, Riedl memastikan langkah ini tidak membuahkan hasil.

"Tidak bisa. Keempat pemain tidak bisa tampil di leg 2," katanya. "Mereka akan ikut bersama kami ke Istanbul dan dari sana mereka baru kembali pulang ke Amsterdam." (sj)

Menegangkan, Timnas Indonesia U-23 Ditahan 10 Pemain Korea Selatan
Menag dan Majelis Masyayikh Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly

Bertemu Majelis Masyayikh, Menag Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly

Majelis Masyayikh adalah lembaga mandiri dan independen sebagai perwakilan Dewan Masyayikh dalam merumuskan dan menetapkan system penjaminan mutu pendidikan pesantren.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024