Pulang dari KOI, Mobil Pengurus PSSI Diserang

Andi Darussalam Tabusalla
Sumber :
  • Goal.com

VIVAnews - Pengurus PSSI memenuhi undangan Komite Olahraga Nasional (KON)/Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Jumat siang, 4 Maret 2011. Baru saja pulang dari kantor lembaga yang dulu disebut KONI itu, mobil salah satu pengurus PSSI diserang massa.

Mobil Presiden PT Liga Indonesia, Andi Darussalam Tabussala menjadi korban serangan orang tak dikenal. Sekelompok pemuda menyerang mobil itu di perempatan depan kantor KONI menuju ke kantor PSSI, Senayan, Jakarta.

Mobil jenis Alphard hitam berpelat B 258 ADS itu diserang dengan senjata tajam. Akibatnya, kaca belakang mobil pecah. Insiden terjadi seusai pertemuan PSSI-KON/KOI yang berakhir sekitar pukul 16.00 WIB. Beruntung, Andi bersama beberapa orang di dalam mobil selamat dan tak mengalami luka-luka.

"Telah terjadi penyerangan kepada mobil Alphard hitam oleh sekelompok pemuda menggunakan senjata tajam. Saat ini, sebanyak 12 orang telah diamankan terkait kejadian tersebut. Kita akan mintai keterangan. Jika tak terbukti bersalah akan dilepaskan, jika bersalah mereka akan diproses," kata AKBP Johanson Ronald, Kapolsek Tanah Abang.

Berkas kasus ini kini dilimpahkan ke Polda Metro Jaya. Ke-12 pemuda tersebut juga dibawa ke Polda.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

"Kita sampai saat ini belum tahu motifnya apa. Motif masih kita dalami," lanjut Johanson.

Polisi belum menemukan bukti senjata tajam. Namun, ada rekaman yang menunjukkan beberapa pelaku membawa senjata tajam. Polisi menjadikan rekaman sebagai barang bukti. Rekaman itu berasal dari saksi yakni seorang polisi yang bertugas di sekitar kantor KOI/KON. Bahkan, polisi itu sempat melancarkan tembakan peringatan untuk membubarkan massa.

Pertemuan itu digelar di lantai 12 gedung KON/KOI. Selain Andi, dari PSSI hadir Ketua Umum Nurdin Halid dan Sekjen Nugraha Besoes. Mereka menggelar pertemuan di ruangan Ketua Umum KON/KOI, Rita Subowo. (sj)

Ilustrasi aplikasi.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Namanya Tripper, aplikasi hiburan terbaru yang dapat dinikmati penumpang sebelum, saat, dan sesudah penerbangan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024