Deltras Vs Persisam, Reuni Danilo Fernando

Piala Makassar : Danilo Fernando & Aulia Tri Hartanto
Sumber :
  • ANTARA/Yusran Uccang

VIVAnews - Laga antara tuan rumah Deltras Sidoarjo dan Persisam Samarinda, nanti sore, menjadi ajang kumpul kembali Danilo Fernando. Danilo menyambut mantan rekan-rekannya itu seusai latihan di Gelora Delta, tadi malam.

Gelandang serang 31 tahun itu memperkuat Persisam era 2009-2010. Sejak musim ini, Danilo kembali ke Deltras yang juga pernah diperkuatnya pada 2009.

Menurut situs Persisam, pemain asal Brasil itu sudah datang di Gelora Delta kala Laskar Borneo memulai latihan pukul 20.00 WIB. Sebelum latihan usai, Danilo sempat memberikan bingkisan dan kue kepada mantan rekan setimnya itu.

Danilo terbilang sebagai pemain asing paling berprestasi di Liga Indonesia. Ia tiga kali membawa timnya menjadi juara Liga Indonesia: Petrokimia Gresik (2002), Persebaya Surabaya (2004) dan Persik Kediri (2006). Tim-tim Jawa Timur ini ternyata membawa hoki bagi Danilo. Sempat bertualang bersama Persisam selama dua musim, ia pun memutuskan kembali memperkuat tim Jatim.

Laga Ketat

Pertemuan antara Persisam dan Deltras di putaran I berlangsung ketat dan seru. Persisam menang 1-0 lewat gol pemain asal Korea, Choi Dong Soo di menit 86.

Pada laga itu juga terjadi bentrok antara penyerang Deltras asal Brasil, Marcio Souza dengan para pemain Persisam. Marcio yang telah mendapatkan kartu kuning pada menit 13 sering bermain keras. Tindakan mantan pemain Persela Lamongan ini sempat memicu keributan suporter.

”Masalah perselisihan dengan Souza dan keributan suporter di Samarinda, saya sudah tidak memikirkannya, karena itu terjadi di Samarinda. Dan kami Persisam saat berada di Sidoarjo baik-baik saja,” kata pelatih Persisam, Hendri Susilo. 

”Kami di sini tanpa target (menang). Karena beberapa pilar kami tidak bisa bermain seperti Pavel (Solomin) dan (Joel) Tsimi,” ucap Hendri.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Laga antara Deltras vs Persisam akan disiarkan secara langsung oleh antv mulai pukul 15.00 WIB. Persisam kini berada di posisi 5 klasemen sementara ISL dengan 25 poin dari 14 laga. Sedangkan Deltras berada di posisi 10 dengan 16 poin dari 14 laga.

Ilustrasi aplikasi.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Namanya Tripper, aplikasi hiburan terbaru yang dapat dinikmati penumpang sebelum, saat, dan sesudah penerbangan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024