Marcio Souza Hattrick, Deltras Tekuk Bontang

Deltras Sidoarjo
Sumber :
  • google.com

VIVAnews - Setelah melalui perjuangan selama 90 menit, Deltras Sidorajo akhirnya memetik kemenangan 3-2 saat menjamu tamunya Bontang FC di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu, 12 Maret 2011.

Deltras memastikan mengantongi tiga poin setelah Marcio Souza mencetak Hattrick. Sedangkan dua gol Bontang dicetak oleh Emili Mbamba dan Kenji Adachihara.

Sebelum laga dimulai, para pemain Bontang FC sempat menunjukkan simpatinya kepada Kenji Adachihara karena negaranya terkenan stunami. Simpati itu ditunjukkan para pemain Bontang dengan membentangkan spanduk yang bertuliskan "Simpati untuk Jepang from Bontang FC"

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, The Lobster sebenarnya tampil kurang agresif di babak pertama. Sedangkan Bontang FC yang bermain sebagai tim tamu justru mengawali laga dengan agresif.

Meski sempat unggul 1-0 lewat titik putih, Deltras pada babak pertama harus mengakui ketangguhan tamunya. Gol Deltras dicetak oleh Marcio Souza pada menit ke-11 lewat titik putih.

Keunggulan tuan rumah tidak berlangsung lama. 13 menit kemudian, Bontang mampu menyamakan kedudukan. Lewat skema serangan balik, Kenji Adachihara yang bermain apik di 45 menit pertama itu dengan tenang memberikan umpan terobosan kepada Emili Mbamba. Mbamba yang lepas dari kawalan pemain belakang Deltras dengan mudah melepaskan tendangannya yang tidak mampu ditangkap oleh Yanuar Tri. Skor sementara 1-1.

Lima menit kemudian, Bontang kembali menjebol gawang Deltras yang dikawal Yanuar. Dengan tenang, Kenji yang mendapatkan umpan dari Mbamba melesakkan bola ke gawang Deltras dengan kaki kirinya. Hingga turun minum, skor tetap 2-1 untuk keunggulan Bontang.

Pada babak kedua, tertinggal 1-2 Deltras langsung tampil menyerang. Tekanan demi tekanan terus dilakukan. Akhirnya, pada menit ke-50, Deltras sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat aksi individu Souza di dalam kotak penalti.

Memasuki menit ke-59, Souza benar-benar menjadi pahlawan bagi Deltras. Setelah tuan rumah mendapatkan tendangan bebas di luar kotak penalti langsung dimanfaatkan oleh Souza. Dengan tenang, Souza kembali merobek gawang Bontang. Hingga laga usai, skor 3-2 untuk kemenangan Deltras.

Susunan pemain

Deltras Sidorajo: Yanuar Tri, Bejo Sugiatoro, Mujid Ridwan, Steven Hesketh, Anang Ma'ruf, Sutikno, Fahmi Amuirudin, Ferry Aman, Park Chan Yong, Danilo Fernando, Marcio Souza.

Bontang FC: Edi Kurnia (Ade Muhtar 45'), Joko Sidik, Nyek Nyobe, Handi Hamzah, Aidin Ilmi, Satoshi Otomo, Usman (Fdil Sausu 63'), Ali Khadafi, Arifki Eka Putra, Kenji Adachihara, Emili Mbamba.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024