Radovic Hattrick, Persib Gebuk Persiwa 5-2

Hilton Moreira
Sumber :
  • GOSport/Ady Sesotya

VIVAnews - Persib Bandung akhirnya berhasil memetik poin penuh saat menjamu Persiwa Wamena, Kamis, 24 Maret 2011. Dalam duel ini, Maung Bandung menang dengan skor 5-2.

Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Persib, sebenarnya sudah berhasil unggul 2-0 di babak pertama. Dua gol Persib lahir dari kaki Miljan Radovic (8') dan Airlangga Sucipto (36').

Namun di awal babak kedua, Persiwa mampu bangkit dan membalas dua gol. Gol pertama Persiwa lahir dari kaki striker Ferdinand Sinaga pada menit ke-60 memanfaatkan umpan tandukan Boakay Edy Foday.  

Persiwa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat Habel Satya pada menit ke-68. Tendangan spektakuler Habel dari tengah lapangan gagal dijangkau Cecep Spriyatna yang telah meninggalkan sarangnya.

Tak ingin duel berakhir imbang, Pelatih Persib, Daniel Roekito menambah daya gedor timnya dengan memasukkan striker Hilton Moreira. Pemain asal Brasil itu masuk menggantikan Isnan Ali pada menit ke-72.

Hanya semenit di lapangan, Hilton berhasil merobek jala Persiwa. Tendangan kaki kanannya memanfaatkan tendangan bebas Miljan Radjovik gagal dihalau kiper Persiwa, Galih Firmansyah. 

Kembalu unggul dengan skor 3-2 tak membuat Maung Bandung mengendurkan tekanannya. Hasilnya pada menit ke-76, Persib mampu memperlebar jarak lewat tendangan bebas, Miljan Radovic.

Persiwa sendiri harus tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-82. Habel Satya diusir wasit setelah mengantongi dua kartu kuning.

Saat Berdoa di Rakornas Pilkada, PAN Yakin Dapat Jatah Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

Meski demikian, Persiwa sempat mengejutkan Persib lewat tendangan keras Erick Weeks pada menit ke-84. Beruntung bola masih membentur mistar dan bola rebound juga gagal dimaksimalkan pemain lainnya.

Di masa injury time, Persib kembali memperlebar jarak menjadi lewat tendangan Miljan Radovic. Pemain Serbia itu mencetak hattrick pada menit ke-91 sekaligus mengubah keunggulan Persib menjadi 5-2.

Tambahan tiga poin membuat Persib naik ke urutan ke-9 klasemen sementara Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011. Persib menggusur PSPS dengan koleksi 22 poin dari 18 pertandingan. Sedangkan Persiwa tak beranjak dari urutan ke-7 dengan koleksi 27 poin.

Francois Letexier, Wasit yang Pimpin Laga Timnas Indonesia vs Guinea U-23

Profil Francois Letexier, Wasit Kontroversial di Laga Timnas Indonesia vs Guinea U-23

Wasit asal Prancis Francois Letexier menjadi sorotan setelah dianggap mengambil keputusan kontroversial di laga Timnas Indonesia vs Guinea U23 dalam playoff Olimpiade2024

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024