Nasib Anggaran ke PSSI Tergantung Menpora

Andi Mallarangeng Optimis Menjadi Ketua Umum Partai Demokrat
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Pemerintah melalui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng memutuskan untuk sementara menghentikan dana bagi PSSI. Seperti apa mekanismenya?

Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan, Agus Supriyanto mengatakan pencairan dana kepada PSSI tergantung Menpora. Pasalnya Menpora merupakan pihak yang tercatat sebagai pengguna anggaran.

"Jika tidak ada perintah untuk dicairkan, ya tidak kami cairkan. Oleh karena itu tanyakan ke menporanya," kata Agus, Selasa 29 Maret 2011.

"Itu (pencairan anggaran) kan kewenangan pengguna anggaran. Jika nantinya tidak menyalurkan anggaran ke PSSI, itu terserah kewenangan pengguna anggran," beber Agus.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

Andi telah memutuskan untuk sementara menghentikan dana kepada PSSI. Ini adalah satu dari 14 keputusan yang diambil pemerintah terkait kisruh yang melanda Kongres PSSI di Pekanbaru, Riau, 26 Maret 2011.

Andi dalam keterangan persnya, Senin, 28 Maret 2011 juga meminta agar pejabat pemerintah dari pusat hingga daerah dan juga Kepolisian Negara Republik Indonesia tidak tidak lagi memberikan pelayanan dan fasilitas kepada PSSI di bawah kepemimpinan Nurdin Halid.

Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan [dok. Kemenko Marves]

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Presiden Jokowi menunjuk Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua sekaligus anggota Dewan Sumber Daya Air Nasional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024