PT Liga: Dosa Besar Jika Kompetisi ISL Distop

Joko Driyono
Sumber :
  • VIVAnews

VIVAnews - Kisruh yang terjadi di PSSI rupanya tak mempengaruhi PT Liga Indonesia untuk tetap berkomitmen menyelesaikan kompetisi sepakbola di tanah air.

Hal itu disampaikan langsung CEO PT Liga, Joko Driyono kepada wartawan, Rabu 30 Maret 2011. Joko juga menegaskan bahwa PT Liga tak menganggap ada kisruh dalam tubuh PSSI.

"Sepakbola harus jauh dari aspek konfrontatif karena mengusung sportivitas. Dan kami tidak menganggap ada kisruh di PSSI dan kompetisi harus berjalan sesuai harapan," ujar Joko Driyono di kantor PT Liga, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Kami tidak pernah berpikir untuk menghentikan kompetisi baik di ISL, Divisi 1, 2 atau 3. Karena saat ini kompetisi telah masuk fase implementasi. Selain itu, akan jadi dosa besar bagi perkembangan sepakbola tanah air jika harus dihentikan," tegasnya.

Saat ditanya mengenai intervensi Menpora lewat KOI/KONI, Joko menegaskan bahwa saat ini PT Liga merasa tidak diintervensi pihak mana pun.

"Kalau dicermati, Menpora tidak ada niat untuk menghentikan kompetisi. KOI/KONI hanya sebatas supervisi, bahkan dari pihak lain pun kami akan menyambutnya," lanjut Joko.

Lebih lanjut, Joko mengatakan meski secara yuridis PT Liga di bawah PSSI, namun tetap independen. Karena status PT Liga sebagai sebuah perusahaan. Namun, saat disinggung seputar rumor kepindahan kantor PSSI ke PT Liga, Joko enggan berkomentar. (SJ)

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024