Abanda Herman Bawa Persib Unggul di Babak I

Abanda Herman
Sumber :
  • VIVAnews/Dadi Haryadi

VIVAnews - Tuan rumah Persib Bandung untuk sementara memimpin 1-0 atas tamunya, Bontang FC, dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011. Persib unggul di 45 menit babak pertama lewat gol Abanda Herman.

Kemenag Berikan Akselerasi Sertifikasi Halal di Tiga Ribu Desa Wisata

Bertanding di Jalak Harupat, Sabtu 9 April 2011, awalnya Bontang FC tetap tampil percaya diri. Pasukan Fachry Husaini bahkan tak ragu meladeni permainan cepat dan terbuka Pangeran Biru.

Di menit awal, Bontang melalui Kenji Adachidara dan Ali Khaddafi mengancam pertahanan Persib yang tengah disorot karena selalu kebobolan dalam 8 pertandingan terakhir. Bahkan pada menit 7, Bontang hampir unggul jika sundulan Kenji yang tanpa kawalan tidak menyamping.

Namun, Persib yang dimotori Miljan Radovi pelan namun pasti mendominasi jalannya pertandingan. Pada menit ke-16, kapten Eka Ramdani melakukan sebuah tendangan dari luar kotak penalti. Beruntung kiper Bontang, Ade Mochtar, masih bisa mengantisipasinya.

Dukungan bobotoh yang memenuhi stadion Jalak Harupat memberikan poin plus untuk tuan rumah. Tekanan di menit ke-27 yang berawal dari tendangan sudut akhirnya membuahkan hasil.

Tangis Chiharu Shida Usai Jepang Gagal ke Final Uber Cup 2024

Bola yang hampir keluar lapangan diambil Maman Abdurahman yang langsung mengirim umpan ke kotak penaliti. Bola disambut Abanda Herman bersamaan dengan salah antisipasi dari kiper Ade Mochtar. Gol pun akhirnya tercipta melalui kepalanya sehingga membawa Persib unggul 1-0.

Bontang merespon dengan serangan cepat. Sayangnya umpan terobosan Abdulrahman kepada Kenji belum berhasil karena tendangan kaki kirinya masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Cecep Supriatna.
 
Tanpa pelatih Daniel Roekito, Persib terus tertekan di menit-menit akhir. Di menit 40, umpan cantik Kenji kepada Emile Mbamba gagal menjadi gol karena hanya menyentuh tiang gawang Cecep. Persib pun beruntung karena hakim garis menyatakan offside.

Tekanan Bontang kembali diberikan kepada Persib. Kali ini giliran Khadaffi yang melakukan tembakan ke arah gawang Cecep. Beruntung masih bisa dijinakkan oleh kiper Persib tersebut. Hingga peluit istirahat berbunyi, kedudukan masih 1-0 untuk keunggulan Persib.

Susunan pemain
Persib Bandung:
Cecep Supriatna, Isnan Ali, Maman Abdurahman, Abanda Herman, Gilang Angga, Hilton Moreira, Miljan Radovic, Eka Ramdani, Matsunaga Shohei, Christian Gonzalez, Airlangga Sutcipto

Bontang FC: Ade Mochtar, Arbadin, Handi Hamzah, Nyeck Nyobe, Abdul Rahman, Satoshi Otomo, Usman, Ali Khaddafi, Eka Hera, Kenji Adachihara, Emile Bertrand Mbamba

Gerindra Perkenalkan Dedi Mulyadi Kandidat dalam Pilkada Jabar
Marselino Ferdinan eksekusi penalti saat Indonesia U-23 vs Jordania U-23

Marselino Ferdinan Dihujam Cibiran, Coach Justin Beri Pesan Penting

Marselino Ferdinan dihujam kritik habis-habisan oleh netizen usai Timnas Indonesia U-23 takluk 1-2 dari Timnas Irak. Coach Justin beri masukan usai dia dihujat netizen.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024