Persipura Waspadai 8 Pemain Chonburi

Jacksen F Tiago
Sumber :
  • Esnoe Wardhana/GOSport

VIVAnews - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago mengaku telah mengetahui peta kekuatan Chonburi FC. Mutiara Hitam akan bertarung dengan tim asal Thailand tersebut dalam lanjutan AFC Cup 2010/2011.

Menurut Jacksen ada delapan pemain yang pantas diwaspadai oleh timnya dalam laga ini. Menurut Jacksen, kedelapan pemain tersebut memiliki mobilitas dan skill yang mampu mengancam pertahanan Persipura.

"Dari rekaman yang saya pelajari, ada 8 pemain lawan yang memiliki
kemampuan bagus dan dominan. Ini jadi catatan
kami, terutama cara mematikan pergerakan mereka,"kata Jacksen
Kepada wartawan, Selasa 13 April di Jayapura.

Beberapa pemain Chonburi yang dianggap 'berbahaya' oleh Jacksen antara lain adalah, Surisuk, Natapong Sangana, Jes Takator, Gerhal Germani, dan Pipe Pungodan Kasutu. "Mereka ini pemain gelandang , sayap dan penyerang, kemampuannya sangat menonjol," beber Jacksen.

Selain dihuni pemain-pemain berkualitas, tim Chonburi
menurut Jacksen juga bermain kolektif, kompak, dan variatif. "Tipe main mereka sama dengan kami, dari kaki ke kaki serta memiliki
variasi yang banyak," lanjut Jacksen.

Meski demikian, bukan berarti tim asal Negeri Gajah Putih itu tak punya kelemahan. Inilah yang akan dimanfaatkan Persipura dalam laga nanti.
Mengenai target, Jacksen mematok tiga poin bagi para pemainnya.

"Bermain di dihadapan publik sendiri, tentu kami ingin memberikan hasil yang terbaik, yakni kemenangan," pungkas Jacksen.

Terpopuler: Teuku Ryan Tertekan Jadi Suami Ria Ricis, Nikita Mirzani Bongkar Aib Rizky Irmansyah

Laporan : Banjir Ambarita/Papua

Borussia Dortmund ke final Liga Champions

Borussia Dortmund Melangkah ke Final Liga Champions usai Tekuk PSG di Kandang

Borussia Dortmund melangkah ke babak final Liga Champions 2023-2024 setelah mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 1-0 di Stadion Parc des Princes, Paris Rabu.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024