Pembentukan Komite Pemilihan Ditentukan Besok

Agum Gumelar dan CEO PT Badan Liga Indonesia Djoko Driyono
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Komite Normalisasi (KN) bersama 100 pemilik suara PSSI akan membahas mengenai pembentukan Komite Pemilihan dan Komite Banding. Pertemuan akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis, 14 April 2011.

"Agenda pertemuan tidak berbeda dengan apa yang sudah disampaikan oleh Ketua KN pada jumpa pers, Senin lalu (12 April 2011)," kata anggota KN, Satim Sofyan saat dihubungi VIVAnews, Rabu, 13 April 2011.

Menurut Satim, dalam pertemuan nanti KN ingin mengetahui aspirasi para pemilik suara terkait dengan penyelenggaraan Kongres 20 Mei 2011. Namun menurutnya, seluruh usul yang dilontarkan akan diterima oleh KN.

"Kita hanya ingin mengetahui asipirasi para pemilik suara. Namun tidak seluruh usulan pasti akan dijalankan," kata Satim.

Sehari sebelumnya, Ketua KN, Agum Gumelar kembali menegaskan bahwa pertemuan besok bukanlah Pra Kongres. Menurutnya, pertemuan nanti hanyalah forum untuk meminta masukan dari para pemilik suara saja.

Meski demikian,  mengenai pembentukan Komite Pemilihan dan Komite Banding, tetap diserahkan kepada para pemilik suara. Bila disepakati, maka Agum mengaku akan menyampaikannya kepada FIFA.

"Seluruh pemegang suara kami undang untuk mencari kesepakatan terkait Komite Pemilihan, Komite Banding, dan Electroral Code" ujar Agum.

Pembentukan KP dan KBP sebenarnya bertentangan dengan instruksi FIFA. Pasalnya, lewat rilisnya beberapa waktu lalu, FIFA menyebutkan bahwa Komite Normalisasi secara otomatis berfungsi sebagai Komite Pemilihan.

"Keputusan FIFA, Komite Normalisasi juga sebagai Komite Pemilihan, tapi banyak harapan dan masukan dari pemilik suara agar dibentuk Komite Pemilihan. Jadi kesepakatan yang diharapkan(para pemilik suara), melahirkan itu (Komite Pemilihan)" kata Agum. (eh)

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!
Pabrik GAC Aion / perakitan mobil

GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat

Dalam kurun waktu singkat, perusahaan berhasil menunjukkan dedikasi dan komitmennya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024