Agum: Semua Harus Menghormati Keputusan FIFA

Anggota Wantimpres, Agum Gumelar
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Ketua Komite Normalisasi, Agum Gumelar sudah melakukan pertemuan dengan Presiden Federasi Sepakbola Dunia (FIFA), Sepp Blatter. Pertemuan Agum dengan Blatter berlangsung selama dua jam.

"Kami melaporkan semua yang sudah dilakukan mulai dari persoalan LPI dan rencana pelaksanaan kongres nanti," kata Agum dalam wawancara dengan TVOne pada acara "Apa Kabar Indonesia Malam", Selasa, 19 April 2011.

Selain itu, Agum melaporkan hasil Kongres yang diselenggarakan oleh 101 pemilik suara di Hotel Sultan, Jakarta, 14 April lalu. Hasil kongres itu kembali membentuk Komite Pemilihan dan Komite Banding.

"Dari semua laporan saya, FIFA akan mempelajari secara mendalam dan akan menyampaikan keputusan finalnya dalam satu atau dua hari ke depan. Paling lambat 21 April nanti," jelas Agum.

Padahal, pembentukan Komite Pemilihan dan Komite Banding ini sebenarnya tak sejalan dengan instruksi FIFA saat memutuskan membentuk Komite Normalisasi beberapa waktu lalu. FIFA memutuskan Komite Normalisasi juga otomatis berfungsi sebagai Komite Pemilihan.

"Makanya, saya menampung semua saran, pemikiran dan melakukan komunikasi dengan semua pihak. Saya berusaha betul agar semua bisa diakomodasi. Tapi, sekali lagi keputusannnya akan keluar dalam satu atau dua hari ini," terang Agum.

Karena itu, Agum mengharapkan agar semua pihak bisa menghormati keputusan final FIFA nanti. "Saya mohon semua pihak menghormati dan bisa berjiwa besar menerima putusan final nanti, apa pun keputusannya," harap Agum. (art)

Indonesia Menduduki Posisi Pertama dengan Perokok Laki-laki Terbanyak di Dunia
Chen EXO

Bikin Merinding, Momen Chen EXO Nyanyi dengan Iringan Tepuk Tangan Penggemar

Yang juga menarik perhatian penggemar adalah saat momen Chen EXO bernyanyi lagu Hold You Tight secara live tanpa iringan musik

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024