Letih, Alasan Arema Tumbang di Karawang

Pemain Arema Yongki Aribowo (kiri) saat melawan Pelita Jaya
Sumber :
  • antara

VIVAnews - Arema tertahan di peringkat empat klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) setelah tumbang 0-1 dari Pelita Jaya, Minggu 24 April 2011. Gol semata wayang di jala Arema disarangkan Joko Sasongko di menit 65.

Pelatih Miroslav Janu terlihat jengkel atas hasil ini. Menurutnya, Arema bisa menang jika saja tidak terantuk masalah keletihan pemain. Maklum, empat hari sebelum meladeni Pelita di Stadion Singaperbangsa, Arema harus bertanding di lanjutan Liga Champions Asia melawan Shandong Luneng di China.

Setelah pulang ke Indonesia pada Kamis malam 21 April dengan tangan hampa, pemain dan ofisial Arema tak punya waktu istirahat. Mereka langsung bertolak ke Karawang setelah transit lebih dulu di Jakarta. Selanjutnya, Sabtu 23 April Arema diharuskan menjajal lapangan dan sehari kemudian langsung bertanding.

"Semua pemain tidak maksimal karena tidak cukup recovery. Sedangkan pemain Pelita Jaya jauh lebih bagus kondisi fisiknya karena persiapan cukup lama," keluh pelatih Arema Miroslav Janu seperti dikutip dari situs Ongisnade selepas pertandingan.

"Kita memang bermain kurang bagus karena memang kondisi fisik juga sedang tidak bagus," jelasnya lagi.

Sebaliknya, rasa gembira dirasakan pelatih Pelita, Misha Radovic. Dia merasa permainan berjalan dengan seimbang dan berjalan menarik."Mereka (Arema) bermain bagus dan beberapa kali menyulitkan," ujar Radovic.

Harry Kane Butuh Pembuktian, Real Madrid Jadi Tumbal?

"Tapi kami tetap menerapkan pemain khas Pelita Jaya, bermain dengan bola-bola pendek, baik di kandang maupun tandang."

Elkan Baggott, Timnas Indonesia vs Timnas Iran

Elkan Baggott Dipastikan Tak Gabung Indonesia U-23

Elkan Baggott dipastikan tidak bergabung dengan Indonesia U-23 yang akan menghadapi Guinea U-23 dalam play-off Olimpiade 2024 Paris.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024