Laga Derby Papua, Persipura Tanpa Beban

Pelatih Barito Putera, Jacksen Ferreira Tiago
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Langkah Tim Mutiara Hitam Persipura Jayapura dalam merengkuh juara ISL musim ini, masih ditentukan dalam beberapa pertandingan. Menghadapi Persiwa Wamena dalam Derby Papua, Senin 16 Mei, sangat penting bagi tim besutan Jacksen F Tiago, dalam mengumpulkan poin.

"Kami tidak terbebani atau memaksakan pemain untuk secepatnya merebut juara. Namun, saat ini kami ingin menikmati pekerjaan kami dan berupaya menampilkan permainan terbaik," ujar Jacksen F Tiago kepada VIVAnews.com, Senin.

Kata Jacksen, dengan tidak membenani pemain dalam setiap pertandingan yang tersisa, maka konsentrasi akan lebih terfokus dan tidak mempengaruhi mental pemain.

"Kalau kami tergesa-gesa, dan membebani anak-anak, belum tentu semua target tercapai. Dan kalaupun tercapai menjadi juara, bukan terjadi secara normal," imbuhnya.

Menghadapi tim Badai Pegunungan (Persiwa Wamena), timnya hanya memiliki waktu singkat untuk mempersiapkan diri. Meski demikian, timnya akan tampil maksimal dengan permainan terbaiknya. "Apa yang menjadi ciri khas permainan kami, tetap akan diperagakan, dan jika Tuhan ijinkan kami ingin mendapat poin maksimal dari semua pertandingan yang tersisa," harapnya.

Sementara, belum bisa tampilnya Hamka Hamzah dan Imanuel Wanggai, karena masih cedera, menurut Jacksen, sama sekali bukan masalah bagi timnya. "Kami punya stok pemain muda yang selalu siap mengisi posisi kedua pemain itu,"

Jacksen mengakui, melawan Persiwa di Stadion Pendidikan Wamena, kendala yang akan dihadapi adalah cuaca. "Kami baru main di daerah Panas yakni di kandang East Bengal India, tiba-tiba akan main lagi di daerah dingin, tentu perlu penyesuaian. Mudah-mudahan anak-anak bisa cepat beradaptasi," paparnya. (sj)

Laporan: Banjir Ambarita | Papua

Menkeu Sebut Jumlah Dana Pemda Mengendap di Bank Capai Rp 180,9 Triliun
Menteri Sosial Tri Rismaharini

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Pakar komunikasi politik mengatakan sosok Menteri Sosial Tri Rismaharini cukup populer di Jawa Timur tetapi elektabilitasnya tidak setinggi Khofifah Indar Parawansa.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024