Kongres PSSI

Andi: Dukung Siapa Pun Ketua PSSI Terpilih

Pidato Politik: Andi Mallarangeng
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - "Dengan resmi kongres PSSI 2011 dibuka. Salam olahraga," ujar Menpora Andi Mallarangeng saat membuka Kongres PSSI. Kongres ini digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat, 20 Mei 2011.

Dalam sambutannya, Andi berharap Kongres dapat menjadi momentum kebangkitan sepakbola nasional.

"Terlalu lama kita mengurusi PSSI. Yang seharusnya kita lakukan adalah mengurus sepakbola. Kami berharap Kongres bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan pengurus yang kredibel. Selamat berkongres, siapapun yang terpilih, mari kita dukung."

Sementara itu, Ketua Komite Normalisasi Agum Gumelar dalam sambutannya menyatakan optimistis Kongres memunculkan hasil yang positif.

"Saya punya keyakinan besar, event yang ditunggu-tunggu masyarakat ini, dapat berjalan aman. Banyaknya calon, membuktikan banyak anak bangsa yang bertekad memajukan sepakbola Indonesia," kata Agum.

"Saya berharap, siapapun yang terpilih mari kita dukung. Yang belum terpilih, terima dengan jiwa sportif dan lapang dada. Karena ciri-ciri olahraga adalah sportivitas."

Sedangkan Ketua KONI, Rita Subowo dalam sambutannya berharap, "Kongres dapat menjadi era kebangkitan Indonesia menjadi bagian kompetisi Asia dan dunia. Sea Games di depan mata, berarti kepentingan atlet di atas segalanya. Oleh karenanya mari sukseskan Kongres ini."

Dalam Kongres ini tampak telah hadir para pemegang hak suara, kandidat serta perwakilan FIFA, Thierry Regenass dan Frank Van Hattum, serta Sekjen AFC, Alex Soosai. (umi)

Tanpa Dialog, Film Thriller 'Monster' Tayang di Netflix Mulai 16 Mei 2024
Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Pesan Mengharukan Shin Tae-yong untuk Korea Selatan

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong merasakan dua perasaan berbeda, senang dan sedih saat timnya lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024