Gol Bunuh Diri Menangkan Persipura

Boaz Solossa
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Persipura Jayapura berhasil mencuri poin penuh di kandang Persela Lamongan, Stadion Surajaya Lamongan, Selasa, 31 Mei 2011 di lanjutan ISL 2010/2011. Persipura menang 1-0 lewat gol bunuh diri bek Persela, Charis Yulianto di menit ke-5.

Dengan kemenangan ini, Persipura semakin kokoh di puncak klasemen ISL dengan 51 poin dari 23 pertandingan. Sementara hasil ini membuat Persela masih tertahan di peringkat sepuluh dengan 32 poin dari 23 pertandingan.

Setelah unggul 1-0, tim besutan Jacksen F Tiago tampak mengendurkan serangan dan membuat Persela unggul dalam penguasaan bola. Namun justru Persipura yang beberapa kali mengancam gawang Persela lewat topskornya, Boaz Solossa.

Peluang Persipura pertama di babak kedua ini datang di menit 57. Boaz yang sukses mengecoh Fabiano Beltrame Da Rosa mengancam dengan tendangan kaki kirinya. Namun, bola masih mampu ditepis kiper I Komang Putra.

Tidak lama kemudian, adik Ortizan Solossa ini kembali menebar ancaman. Sayang, Boaz yang sudah berdiri bebas tidak mampu memanfaatkan umpan matang Zah Rahan karena bolanya masih membentur Fabiano.

Persipura hampir menggandakan keunggulan jika tandukkan Bio Pauline tidak dibendung Fabiano di menit 84.

Publik tuan rumah sempat dibuat menahan napas ketika terjadi kesalahpahaman antara pemain bertahan Persipura, Yustinus Pae dengan kiper Ferdiansyah. Tandukkan Tinus justru mengarah ke gawang sendiri, beruntung Ferdiansyah masih mampu menggapai bola yang meluncur deras itu.

Hingga akhir pertandingan, skor 1-0 untuk keunggulan Persipura tidak berubah. Dengan kemenangan ini, Persipura minimal hanya membutukan lima poin untuk menjadi kampiun di ISL musim ini.

Susunan Pemain:
Persela:
I Komang Putra, Dedi Indra, Charis Yulianto, Fabiano Beltrame, Zaenal Ichwan, Jimmy Suparno, Gustavo Lopez, Fachrudin Mustafic, Feri Ariawan, Kim Yong Han, Zulham M. Zamrun (Aris Alfiansyah, 67')

Persipura: Ferdiansyah, Yohanis Tjoe, Victor Igbonefo, Bio Pauline, Ian Louis Kabes, Boaz Solossa, Gerald Pangkali, Zah rahan Krangar, Yustinus Pae, Titus Bonay (David laly, 77'), Lukas Mandowen (Steve Bonsapia, 70'). (adi)

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024