Babak I, Aldo Baretto Jebol Gawang Pelita

Robertino Pugliara dijegal lawan
Sumber :
  • Persiba

VIVAnews - Pelita Jaya Karawang sementara tertinggal 0-1 dari tamunya Persiba Balikpapan di lanjutan ISL 2010/2011. Gol tunggal Persiba di babak pertama dicetak Aldo Baretto di menit 34.

Bertanding di kandangnya, Stadion Singaperbangsa, Karawang, Minggu 12 Juni 2011, Pelita yang mendapat dukungan penuh penonton mampu mendominasi di menit-menit awal pertandingan.

Namun serangan yang dibangun Safee Sali dan Feriansyah selalu gagal menaklukkan tembok kokoh Persiba yang dikomandani Mijo Dadic. Kokohnya pertahanan Persiba ini tampak sukses membuat frustasi Pelita.

Pada menit 30, Pelita membuka peluang emas lewat tendangan keras Safee Sali. Namun usaha striker timnas Malaysia ini masih bisa digagalkan kiper Persiba, I Made Wirawan dan hanya membuahkan sepak pojok.

Justru Persiba yang mampu mencuri gol di menit 34. Berawal dari kegagalan bek Pelita, Chris Doig mengantisipasi bola udara, bola berhasil dikuasi Aldo Baretto yang diteruskan dengan mengecoh kiper I Kadek Wardana. Bola tanpa ampun bersarang ke gawang Pelita. Ini gol ke-15 Aldo Baretto musim ini.

Persiba bahkan berpeluang menggandakan keunggulan andai tendangan Asri Akbar menyongsong umpan mendatar Robertino Pugliara tak melambung tipis di atas mistar. Skor 1-0 buat keunggulan Persiba ini bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain
Pelita:
I Kadek Wardana, Troy Heartfield, Abdul Rahman, Chris Doig, Riyandi Ramadhana, Makdis Fariz, Egi Melgiansyah, Dedi Kusnandar, Joko Sasongko, Safee Sali, Feriansyah

Persiba: I Made Wirawan, Mijo Dadic, Iqbal Samad, Muhammadan, Erik Setiawan, Asri Akbar, Robertino Pugliara, Dwi Joko, Eki, Aldo Baretto, Sultan Samma

Bandara Supadio Pontianak Turun Kelas Jadi Bandara Domestik
Orang Tua Pratama Arhan saat di temui di rumahnya

Orang Tua Pratama Arhan Langsung Sholat Dhuha dan Doakan Indonesia ke Final

Orang tua Pratama Arhan senang bukan main atas kemenangan Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Mereka berdoa agar Garuda Muda lolos sampai ke babak final.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024