Lawan Pelita, Persipura Turunkan Pemain Muda

Immanuel Wanggai (Putih) saat Persija VS Persipura
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Persipura Jayapura tidak akan tampil dengan kekuatan terbaiknya saat menjamu Pelita Jaya, Kamis, 16 Juni 2011. Dalam duel ini Mutiara Hitam lebih memilih menurunkan pemain-pemain mudanya.

Persipura telah memastikan gelar juara Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011. Meski demikian, Mutiara Hitam masih memiliki dua laga sisa, yakni lawan Pelita Jaya dan Semen Padang, Minggu, 19 Juni 2011.

Menghadapi kedua laga ini, Pelatih Persipura Jacksen F Tiago memilih memarkir sebagian besar pemain intinya. Sebagai gantinya, pelatih asal Brasil itu akan membuka kesempatan kepada pemain-pemain muda.

"Karena sudah juara, untuk dua laga sisa, saya akan memberikan kesempatan kepada pemain muda agar jam terbang mereka semakin baik menghadapi kompetisi mendatang," kata Jacksen, Rabu, 15 Juni 2011.

Jacksen mengaku telah meliburkan pemain-pemain inti sejak timnya memastikan gelar juara di Samarinda, 8 Juni lalu. Saat itu, Persipura berhasil mengalahkan tuan rumah Elang Borneo dengan skor 2-1.

"Setelah suskses menjadi juara, pemain pilar saya liburkan selama satu bulan, agar mereka menikati kesuksessan itu dan memberikan kesempatan kepada pemain muda. Namun, sesudah itu mereka harus kembali lagi berlatih untuk menghadapi Perempat final AFC Cup," kata Jacksen.

Persipura memang sudah tak tergeser lagi dari posisi puncak klasemen ISL 2010/2011. Saat ini, Mutiara Hitam mengoleksi 56 poin dari 26 laga. Meski demikian, Persipura tidak akan melepas dua laga yang tersisa.

"Dengan pemain-pemain muda, kami tidak ingin mendapatkan hasil yang buruk. Kami juga ingin memenangkan sisa laga, untuk membuktikan pemain muda kami tidak kalah hebatnya dengan pemain pilar," kata Jacksen.

"Anak-anak tetap akan tampil dengan kerja sama antar lini yang solid dan sebisa mungkin menguasai bola lebih banyak," ujarnya.

Sementara itu, mengenai kekuatan lawan, Jacksen tidak mau anggap remeh. Sebaliknya, mantan pemain Persebaya Surabaya itu meminta para pemainnya untuk mewaspadai serangan yang akan dilancarkan The Young Guns.

"Pelita Jaya memiliki pemain-pemain muda yang hebat, ditambah lagi penyerang asal Malaysia Safee yang terbukti sangat tajam, untuk itu, anak-anak harus tampil optimal dan tidak anggap remeh. Ini juga pembuktian kedua tim akan kemampuan pemain mudanya," pungkas Jacksen.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Laporan : Banjir Ambarita/Papua

Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024