Publik Bisa Dukung Kongres PSSI di Internet

Kongres PSSI
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Dukungan publik untuk suksesnya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Solo pada 9 Juli 2011 tidak hanya melalui aksi simpatik atau berpawai. Cara lain bisa dilakukan lewat dunia maya.

Dengan mengakses di internet dengan membuka situs situs www.football-saga.com, para pengunjung pendukung bisa berpartisipasi dengan bebas memposting dalam bentuk komentar dukungan kongres PSSI.

Gagasan tersebut dicetuskan oleh Andrew P Budianto, salah satu pendiri situs football-saga. Menurut dia, pembuatan petisi dukungan tersebut diharapkan bisa mendukung berjalannya kongres secara lancar dan sukses.

PBSI Sumedang, Merajut Asa Melalui Turnamen Bulutangkis Usia Muda

"Petisi ini dikeluarkan baru sekitar satu minggu lalu. Namun tanggapannya cukup bagus. Hingga hari ini sudah ada sekitar 1400 orang yang posting," tutur Andrew.

Pada postingan komentar dukungan itu, dikatakan dia, tidak berwujud pengumpulan tanda tangan seperti petisi pada umumnya. Namun, dengan mengumpulkan foto dari masing-masing yang memposting. "Ya, ukuran fotonya sangat kecil sekitar 10 megapixel yang ditata berjajar," lanjut Andrew.

Dijelaskan dia, sebagian besar komentar dukungan tersebut bernada untuk ikut mensukseskan kongres. "Seperti contoh komentar yang berbunyi, bahwa saya dukung Kongres PSSI di Solo," kata Andrew. (ren)

Laporan: Fajar Sodiq | Solo

Witan Alami Pecah Kepala Saat Lawan Guinea U--23

Witan Sulaeman Pecah Kepala Saat Timnas Indonesia Vs Guinea, Sang Istri Langsung Ungkap Kondisinya

Witan Sulaeman mengalami benturan kepala dari salah satu pemain Guinea U-23, Issiaga Camara. Akibatnya, ia harus mendapatkan perawatan dan memakai perban di kepala.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024