Bursa Ketum Mengerucut pada Dua "A"

Achsanul Qosasi (Demokrat) dan Boedi Sampoerna
Sumber :
  • Antara/ Eric Ireng

VIVAnews - Bursa pemilihan ketua umum PSSI semakin mengerucut pada dua nama, yakni Achsanul Qosasi dan Agusman Effendi. Keduanya menjadi calon kuat yang berpeluang menang pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI  hari ini. Kedua kandidat ini diperkirakan telah menyedot dukungan hampir setengah dari 100 pemilik suara.

Prediksi ini berdasarkan klaim tim sukses dari masing-masing calon hingga sehari menjelang KLB PSSI digelar di The Sunan Hotel, Solo.

Tim sukses Achsanul Qosasi,  Alief Syachfiar mengklaim sudah meraih lebih dari separuh total peserta KLB PSSI yakni 53 suara. Rinciannya 27 suara yang sudah didapat sebelum Kongres PSSI digelar di Jakarta, 20 Mei lalu, 18 dari pendukung George Toisutta dan 7 klub Jatim.

"Kondisi pendukung kami masih solid dan akan bertambah. Kami sudah siap menghadapi pertarungan," kata Alief.

Kendati demikian, Alief tidak memungkiri suara tersebut bisa saja menciut. "Kemungkinan-kemungkinan itu ada. Tapi secara umum, kami memiliki basis dukungan yang cukup signifikan," kata Alief.

Pemilik suara dari Persewar Waropen, Yesaya Buinei juga memprediksi pertarungan akan berlangsung sengit. Menurutnya, Achsanul dan Agusman merupakan dua nama yang akan bertarung secara ketat pada KLB PSSI

"Memang yang saya dengar seperti itu. Dua-duanya dapat dukungan besar. Bakal seru jika memang begitu," ujar Yesaya, Jumat, 8 Juli.

Menkeu Sebut Jumlah Dana Pemda Mengendap di Bank Capai Rp 180,9 Triliun
Menteri Sosial Tri Rismaharini

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Pakar komunikasi politik mengatakan sosok Menteri Sosial Tri Rismaharini cukup populer di Jawa Timur tetapi elektabilitasnya tidak setinggi Khofifah Indar Parawansa.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024